• Breaking News

    20 September 2012

    Mau Jadi Investor atau Pemilik Bisnis ?

    Peluang Bisnis Online - Entah investasi itu di dalam real estate, sebuah bisnis online di rrumah, saham, atau obligasi tetap ada "Naluri bisnis komprehensif" mendasar yang paling penting untuk menjadi investor yang handal. Beberapa orang memiliki naluri komprehensif ini, tapi banyak yang tidak. Terutama karena sekolah melatih sangat terspesialisasi, tidak teratih secara komprehensif.

    Jalan yang di sarankan, banyak orang memilih langsung menjadi investor. Di dalam bukunya
    Robert Kiyosaki mengatakan Jika kau mempunyai banyak uang dan waktu kuang, silahkan memasuki kuadran 'I' atau di sebut juga Investor. Tapi jika kau tidak mempunyai banyak uang dan waktu, jalan yang di sarankan lebih aman yaitu ke keuadran "B" atau Business terlebih dahulu, mengapa ?

    1. Pengalaman dan Pendidikan
    Jika pertama-tama sukses sebagai seorang "B", anda akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk berkembang menjadi seorang "I" yang kuat. "I" menanam modal di "B", Jika pertama-tama mengembangkan naluri bisnis yang mantap, anda akan menjadi investor yang lebih baik. Anda akan bisa lebih baik mengenali "B" lain yang bagus. Investor sejati menanam modal pada "B" yang sukses dengan sistem bisnis yang stabil. Sangat beresiko untuk berinvstasi pada seorang "E" (Employee) atau "S" (Self-Emploee) yang tidak mengetahui perbedaan antara sebuah sistem dengan sebuah produk atau yang tidak mempunyai keterampilan kepemimpinan yang baik.

    2. Cashflow
    Jika memiliki bisnis yang berjalan baik, anda berarti mempunyai waktu luang dan uang untuk menopang fluktuasi kuadran "I". Sering kita bertemu orang-orang dari kuadran "E-S" yang keuangannya begitu terbatas hingga mereka tidak sanggup menanggung kerugian finansial dan bentuk apapun. Hanya dalam satu kali ayunan pasar mereka langsung bangkrut karen mereka secara finansial beroperasi di 'garis merah'. Kenyataannya adalah investasi membutuhkan pengetahuan serta modal yang banayk. Kadang di butuhkan banyak midal dan waktu untuk memperoleh pengetahuan tersebut.

    Dalam bukunya Robert Kiyosaki adalah bagi mereka yang mulai pindah ke kuadran "B" atau "I", mulailah dengan kecil-kecilan dan perlahan-lahan. Lakukan transaksi yang lebih besar setelah keyakinan dan pengalaman anda tumbuh
    Begitu seseorang memperoleh pengalaman dan reputasi bagus, semakin lama dibutuhkan semakin sedikit uang untuk menciptakan investasi yang semakin besar. Sering tidak di butuhkan uang untuk menghasilkan banyak uang. Mengapa ? Karena pengalaman sangat berharga.

    Sumber :  Tung Desem Waringin - detik.finance

    No comments: