• Breaking News

    9 October 2012

    Cara Baru untuk Melihat Dunia


    Memakai lensa yang tidak sesuai dengan kondisi mata, dapat memperburuk penglihatan. Tapi kalau harus mengganti lensa kacamata atau lensa kontak setiap kali minus atau plus mata kita berubah, tentunya hal ini menjadi "beban" tersendiri. Apalagi bagi mereka yang memiliki budget terbatas.
    eyejusters Solusi terbaik untuk mengatasi hal ini dapat kita temukan di Eyejusters. Kacamata revolusioner ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan Inggris. Dengan kacamata yang satu ini, pemakainya dimungkinkan untuk menyesuaikan range minus dan plusnya dengan cara memutar tombol yang ada di samping kacamata secara perlahan hingga kacamata itu nyaman dipakai untuk melihat. Eyejusters ini memiliki range minus (-4 sampai 0) dan positif (0 sampai 4,5). Bagi masyarakat yang bertempat tinggal di daerah-daerah terpencil dan karenanya kesulitan untuk mengakses jasa seorang dokter mata, Eyejusters tentu sangat bermanfaat.

    Teknologi di balik kecanggihan kacamata ini disebut slidelens. Lensa ini terdiri dari dua lensa plastik yang ditumpuk di depan satu sama lain. Lensa tersebut dapat digeser ke kiri dan ke kanan dengan tombol pengatur yang ada di frame. Hal inilah yang menciptakan berbagai bentuk yang sesuai dengan berbagai fokus mata.

    Uniknya harya Eyejusters ini hanya sekitar $39.95 (atau sekitar Rp380.000). Namun bentuknya yang sangat biasa mungkin tak cocok bagi mereka yang juga menjadikan kacamata untuk mempercantik penampilan mereka. Untuk sementara perusahaan Inggris pengembang Eyejusters ini lebih menargetkan negara-negara berkembang sebagai pasar primer karena kebanyakan masyarakatnya sulit mengakses layanan dokter mata atau kekurangan biaya untuk membeli kacamata.

    No comments: