• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    9 November 2012

    Mengapa Pewancara Ingin Mengetahui Kepribadian Kita?

    kenapa pewawancara ingin tahu tentang kepribadian kita? Dalam hal ini karena karakteristik penting dan menentukan sikap, perilaku , pola pikir dan tindakan seseorang.

    Nah, supaya kita termasuk kategori pekerja yang dicari perusahaan, Yonkie Jalu Paksi dalam bukunya 13 Pertanyaan Jebakan Wawancara Kerja, mengulik apa saja karakteristik yang dicari perusahaan dalam wawancara kerja. Yuk, simak ulas
    annya di bawah ini :

    1. Bersemangat
    Seorang karyawan diharapkan memiliki semangat dalam bekerja, melalui semangat bekerja akan menghasilkan kinerja yang maksimal.

    2. Gigih
    Kegigihan sama dengan keteguhan, berarti pantang menyerah ketika menghadapi masalah yang sulit. Kegigihan penitng dalam dunia kerja, karena masalah yang dihadapi selalu berganti dan levelnya berbeda.

    3. Enerjik
    Orang yang enerjik, yaitu orang yang berusaha ekstra keras menyelesaikan pekerjaan, sekalipun menghadapi tantangan besar.

    4. Memilki motivasi
    Salah satu motivasi yang sering dicari perusahaan dalam diri calon karyawan adalah sanggup bekerja ekstra keras.

    5. Percaya diri
    Kepercayaan diri memang penting dalam konteks menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh perusahaan secara individual.

    6. Dapat dipercaya
    Karyawan yang bisa dipercaya, tidak keberatan bila diminta pihak manajemen untuk menjelaskan langkah-langkah ditempuh untuk menyelesaikan pekerjaannya.

    7. Jujur dan memilki integritas
    Karyawan yang jujur dan berintegritas mau mengakui kesalahan yang dilakukannya serta berjanji untuk tidak mengulanginya.

    8. Mampu berkomunikasi
    Seorang karyawan diharapkan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan semua orang.

    9. Supel dan mudah bergaul
    Kemampuan bergaul dan bersikap supel dengan orang lain sangat penting, karena ternyata kesuksesan bisnis tergantung pada kemampuan ini.

    10. Bangga pada hasil kinerja dan prestasi
    Yaitu kebiasaan untuk selalu memastikan bahwa pekerjaan telah diselesaikan dengan segenap kemampuan.

    11. Berdedikasi
    Memilki kemampuan untuk menyelasaikan semua pekerjaan secara tepat waktu.

    12. Bertanggung jawab
    Orang yang bertanggungjawab atas pekerjaannya, berarti berusaha menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan sesuatu permintaan perusahaan.

    13. Memilki kemampuan analitis
    Seorang karyawan juga dituntut jeli melihat peluang dan perubahan pasar, karena roda perusahaan bergulir pada kisaran permintaan dan penjualan pasar.

    14. Mampu mendengarkan dan memahami
    Calon karyawan tidak hanya dituntut cakap berbicara, tetapi juga mampu mendengarkan dan memahami pembicaraan orang lain.

    15. Bertindak sesuai prosedur
    Dalam tes, pewawancara menguji calon karyawan, apakah dia memilki tipe penurut atau pemberontak. Memang perusahaan lebih memilih karyawan tipe penurut , karena diharapkan bisa bertindak sesuai prosedur yang ditetapkan perusahaan.

    16. Mampu menghemat pendapatan
    Dalam hal ini, kemampuan seseorang dalam mengelola keuangan digali oleh pewawacara. Karena, jika karyawan boros, akan mempengaruhi sikap dan perilakunya dalam mengelola keuangan perusahaan.

    17. Efisien
    Karyawan dituntut bekerja secara efisien dan efektif karena dunia kerja juga menganut prinsip ekonomi, yaitu dengan pengeluaran kecil mendapatkan hasil yang banyak.

    18. Ekonomis
    Seorang karyawan memang perlu memahami cara untuk memecahkan masalah perusahaan, dengan biaya yang tidak terlalu besar.

    19. Menghasilkan Keuntungan
    Calon karyawan memang harus menghasilkan uang, karena inilah tuntutan perusahaan yang sudah membayar mereka untuk bekerja di perusahaan tersebut. Namun, hal ini juga juga harus diketahui oleh calon karyawan, bahwa mereka bukan hanya mencari pekerjaan karena ingin mendapatkan status pegawai, melainkan juga menghasilkan uang

    Nah, dengan mempelajari dan memahami berbagai karakteristik di atas, maka kita akan memiliki kesempatan besar untuk bekerja di perusahaan yang kita lamar.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel