• Breaking News

    30 October 2014

    Benarkah Biksu ini Berjalan di Air?

    Seorang biksu dari kuil Shaolin di Quanzhou, China, bernama Shi Liliang kemarin memamerkan kemampuannya berlari di atas air.

    Sebetulnya dia tidak benar-benar berlari di atas air karena kakinya menapak di atas lempengan kayu yang terbentang di atas air.

    Teknik ilmu bela diri itu disebut Qinggong. Seseorang berlari dengan sangat-sangat cepat di atas lempengan kayu itu tapi sambil menahan pijakannya supaya berat tubuhnya tidak membuat badannya tenggelam. Teknik semacam ini biasa kita lihat dalam film-film Kung Fu yang menampilkan seseorang berlari cepat di atas tali, seperti dilansir situs shanghaiist.com, Selasa (28/10).

    Namun dalam peragaan kemarin di depan khalayak tidak ada tali apa pun. Hanya Shi Liliang, air, dan lempengan kayu terbentang. Untuk menyeberang di atas air Shi berlari cepat dengan berjinjit hingga dia bisa kehilangan keseimbangan. Lima tahun lalu Shi berhasil mengarungi air dalam jarak 15 meter. Kini dia berlari di atas air sepanjang 118 meter. Klik disini untuk melihat Videonya.

    No comments: