• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    15 November 2014

    #Interview Bagaimana Choco Hut Terjual Sampai 9000/hari Melalui Facebook

    Choco Hut, adalah Brand choco drink yang menyajikan minuman coklat dalam bentuk berbagai kemasan. Dengan mengandalkan franchise nya, sudah berhasil merekrut banyak franchisee dan dengan marketing nya yang unik di facebook, pertumbuhan choco hut  semakin growth. Kita simak interview Fanspage.ID dengan Dede Sulaiman "Rich", Owner Choco Hut.


    Fanspage.ID : Apa latar belakang Anda dan Orang tua?
     
    Mas Dede : Saya lulusan S1 Farmasi ( namun belum selesai kuliahnya ), 5 tahun bekerja di apotik, rumah sakit, dan klinik sejak tahun 2005 sampai tahun 2010. Untuk orang tua, Bapak saya seorang PNS dan Ibu saya seorang Guru dan masih aktif mengajar.
     
    Fanspage.ID : Kalau begitu, Latar belakang Anda sangat bertentangan dengan bisnis yang Anda jalani sekarang, Dari mana ide untuk terjun ke dunia bisnis, terutama Choco Hut?
    Mas Dede : Awalnya orang tua tak setuju, mereka menginginkan saya menjadi PNS, awalnya idenya sederhana, hanya untuk tambah-tambah uang kuliah.
    Fanspage.ID : Choco Hut sebelumnya memiliki banyak nama, benar?
     
    Mas Dede : Pada Nov 2011, bernama “Choco Rich”, lalu di tahun 2012 menjadi :De Cokelat Rich”, lalu 1 Juli 2014 menjadi “Choco Hut”
     
    Fanspage.ID : Anda berasal dari Tegal, mengapa tak menggunakan nama-nama lokal untuk bisnis Coklat Anda?
     
    Mas Dede : Awalnya saya ingin membuat namanya dengan “Cokelat Tegal”. Namun dirasa kurang menjual dan segmen pasar yan terlalu sempit. Choco Hut sendiri memiliki arti “Gubuk Coklat”, yang maknanya cokelat yang bisa dibuat dirumah.
    Fanspage.ID : Apa pengalaman berkesan Anda ketika membangun Choco Hut?
    Mas Dede : Yang paling berkesan adalah ketika ikut pameran muslim preneur di Singapura Maret 2013 (pertama kalinya saya kenalkan Choco Hut) ternyata responsnya sangat bagus. Produk yg saya bawa sold out dan konsumen disana suka karena selain rasanya enak mereka lebih suka produk (hand made) buatan tangan dan bukan pabrik. Padahal waktu itu saya jual 80rb per isi 5sachet.

    Fanspage.ID : Saat ini, Choco Hut bisa memproduksi berapa banyak cup setiap harinya?
    Mas Dede : Kebutuhan pasar sudah mencapai 10.000 cup perhari. Namun produksi baru 2.000 cup (karena masih manual) dan saat ini sudah mulai pakai mesin jadi Insya Allah target 300.000 cup sebulan dapat tercapai.
     
    Fanspage.ID : Manual, Apa manual yang dimaksud benar-benar tangan tanpa bantuan mesin? Apa pembuatan Choco Hut tidak menggunakan mesin?
     
    Mas Dede : iya, masih ditimbang satu persatu menggunakan timbangan gram, terbayang repotnya. Akhir bulan ini Insya Allah sudah menggunakan mesin otomatis.
     
    Fanspage.ID : Karena masih belum lama menggunakan mesin, jelas produksinya membutuhkan banyak tangan manusia.. Ada berapa banyak pegawai di Choco Hut? Teknis maupun non teknis?
     
    Mas Dede : Total sekarang ada 23 orang , rencana akan nambah sampai 30 orang karena kami akan produksi 24 jam non stop.
     
    Fanspage.ID : Wow, itu semua memberdayakan masyarakat sekitar? dengan 2,000 cup bahkan 10,000 per harinya, itu berarti Choco Hut sudah memiliki banyak agen, ada berapa banyak agen yang sudah dimiliki Choco Hut, oh ya.. bagaimana dengan cabang tempat produksi, apa itu ada?
     
    Mas Dede : Iya, team saya 100% anak-anak muda Asli Tegal yg kretif,loyal&militan meskipun tanpa gelar sarjana. sudah ada 100-an agen. Rumah produksi ada di Kab. Tegal
    Fanspage.ID: Bagaimana Strategi Marketing Choco Hut (CH) di internet?
    Mas Dede: kami hanya fokus menjual di fb personal "Dede Sulaiman Rich" dg strategy menjual lewat temen ke temen  justru sangat efektif omset meledak di bulan pertama dan repeat order selalu mengalir tiap hari
    sy py 6 admin di fb personal tsb..hehe
    Fanspage.ID: Terkait Facebook Marketing, bagaimana konsep FB Marketing yg dilakukan CH hingga  meledakkan penjualan yg fantastis di FB?
    •  
    Mas Dede: dg 2comp. dan 4laptop melayani puluhan ribu orderan perhari
    tekniknya sederhana dg menjual lewa temen2 di akun personal tsb hingga saat ini tiap hari ada min. 100 add friend
    Fanspage.ID: Berjualan dengan akun Dede, untuk memunculkan kepercayaan, tentu dibutuhkan authority dari calon pembeli hingga mereka mau membeli dalam jumlah banyak, bagaimana sosok Dede melakukan hal tersebut?
     
    Mas Dede: sejak 2011 sy sdh men-set akun Dede Sulaiman Rich sbg penjual minuman cokelat, nah sejak Juli 2014 kami launching Brand terbaru kami "Choco Hut" dg rasa,design&system yg lbh siap dr Brand sebelumnya inilah yg membuat produk kami meledak dipasaran
     
    Fanspage.ID: Berjualan di akun FB tentu memilah dan memilih teman (calon prospek) tertarget, dengan apa analisa nya , dan target seperti apa teman FB Dede tsb sbg prospek calon pembeli CH ?
     
    Mas Dede: terlebih dulu memperkenalkan Personal Brandingnya sampai menjual produknya ,setelah tau rasa&kualitas produk tsb memBranding dirinya sendiri
    sy lebih memilih berjualan di akun personal krn alsan sbb :
    1.Lebih menghemat budget iklan dibanding di fanspage, tetapi sy tetep bikin fp sbg muara jualannya.
    2.Membangun kedekatan emosional dg pembeli
    3.pembeli langsung kenal dg siapa yg jual
    4.Tingkat closing yg tinggi krn faktor kepercayaan tsb (konsumen tau siapa yg jual)
    meskipun bukan sy yg balesin ketika mrk komen,inbox ..hehehe (sy pake 6admin)
    Fanspage.ID: Berapa jika di rata2 pembelian per 1 orang? Apakah Dede juga mempunyai group FB untuk komunikasi dg franchisee (pembeli license CH)?
    Mas Dede: sy msukkin mereka ke grup rahasia dan sy kenalkan siapa Team kami ,dan mulai kami ajarkan trik2 marketingnya
    1org bisa order 500 cup - 10.000 cup perbulan
    jmlh agen kami sdh 125org, rata2 penjualan perhari 8.000 - 10.000 cup
    Fanspage.ID: Temen2 diluar sama mempunyai problem, jika 1 akun FB online di beberapa laptop, maka akan kena locked, bagaimana Dede mensiasati nya?
     
    Mas Dede: hehe.. selama ini sy aman2 saja membuka 6laptop skaligus
    cm mulai skrg hanya membuka di 2lapto saja
     
    Fanspage.ID : Kalau saya boleh tahu, berapa omzet dan keuntungan yang di hasilkan Choco Hut per bulannya?
    Mas Dede : Omzet berkisar 250 juta hingga 350 juta, Keuntungan berkisar 100 juta-an
    Fanspage.ID : Apa target Choco Hut di tahun 2014?
    Mas Dede : Memiliki Cafe spesialis coklat.
     
    Fanspage.ID : Selain memiliki cafe spesialis coklat, adakah target jangka panjang dari choco hut?
    Mas Dede : Dalam waktu dekat choco hut sudah mulai ekspansi ke negara tetangga dimulai dari malaysia, target 2015 kami sdh go ASEAN.
     
    Fanspage.ID : Berarti, sudah mulai mempersiapkan MEA 2015? Apa ada persiapan khusus? dan yang terakhir..
     
    Mas Dede : Iya sudah mulai siap-siap dengan memperbaiki sistem produksi, SDM, marketing & control.
     
    Fanspage.ID : Apa tips untuk teman-teman yang akan merintis bisnis dan yang sedang merintis bisnis?
    Mas Dede : “Memulai bisnis jangan tunggu semuanya sempurna, sempurnakan sambil jalan."
     
    Demikian di atas interview dengan Owner Choco Hut, share jika artikel ini menginspirasi kalian. Hal yang bisa diambil pelajaran adalah jika kita membangun team baik team backend marketing , internet marketing, dan kolaborasi dengan agen, akan semakin kuat dan memudahkan, kita tidak lelah sendirian melakukan aktivitas marketing. 
    - See more at: http://www.fanspage-id.com/2014/10/bagaimana-choco-hut-menjual-9000-cup.html#sthash.Eri4wjZy.dpuf
     

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel