• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    16 February 2015

    Edisi Wawancara Sukses Bisnis Tas Online Cuma Modal Harga Diri

    Bisnis Tas Online - Kisah sukses pengusaha muda berikut ini sangat menginspirasi dan memotivasi terutama bagi Anda yang saat ini ingin memulai bisnis tanpa modal. Pada dasarnya, sukses adalah pencapaian yang harus ditempuh melalui proses. Sukses bukan semata ditentukan oleh seberapa banyak uang dan seberapa besar usaha yang telah dirintis. Seringkali orang-orang sukses mengatakan bahwa keyakinan kita terhadap kesuksesan justru lebih penting daripada hasil kesuksesan itu sendiri. Bagaimana kita mengasah diri agar menjadi pengusaha sukses? Nah berikut ini adalah wawancara saya dengan seorang pengusaha toko online tasbandoeng.com

    Pria bertubuh besar dengan jenggot khasnya ini bernama lengkap Setyo Eko Wicaksono, kelahiran Solo tanggal 17 Juli 1989. Namun di dunia maya nama populernya adalah Mario Barker. Lahir di Solo, dan sejak kecil sampai remaja tingal di Indramayu bersama orang tuanya.

    Banyak sekali pengalaman bisnis yang sudah dijalaninya, mulai dari tahun 2006 selepas dari bangku SMA Mario Barker muda melanjutkan studi di perguruan tinggi swasta di Bandung. Seiring dengan kesibukannya sebagai mahasiswa, Mario sudah menekuni berbagai bisnis untuk menambah uang jajan mulai dari penjual pulsa, pakaian, sepatu, laundry, keripik sampai merambah ke bidang teknologi yaitu jual beli handphone.

    Semua bisnis tersebut tidak dijalaninya sekaligus melainkan bergantian. Kegagalan demi kegagalan tidak membuatnya berhenti untuk berbisnis, melainkan semakin penasaran dan membuat mental entrepreneur dalam dirinya semakin terasah. Nah hingga pada tahun 2012, tepatnya bulan November mulailah dia bersama adik kandungnya membangun toko online dengan memilih produk tas fashion wanita tasbandoeng.com

    Kenapa Anda memilih untuk bisnis daripada bekerja menjadi karyawan?
    "Saya memilih wirausaha karena suka, selain memang saya terlahir dari keluarga dengan latar belakang sebagai pedagang. Setelah lulus SMA saya menjalankan aktivitas yang sama, lalu dalam perjalanannya saya mendapatkan informasi bahwa ternyata Nabi Muahammad SAW pun seorang pedagang. Jadi ya semakin mantap deh tekad saya menjadi seorang entrepreneur"
    Pernah kerja?
    "Saat masih menjadi mahasiswa saya pernah bekerja freelance di perusahaan makanan, lalu lanjut di perusahaan rokok swasta. Dan setelah lulus kuliah, sempat menjadi executive marketing salah satu cafe di Bandung"
    Apa kelebihan menjadi entrepreneur daripada karyawan?
    Sebenarnya ada banyak keuntungan memilih menjadi entrepreneur daripada menjadi karyawan. Menurut saya, faktor utama yang membuat saya tertarik menjadi seorang entrepreneur adalah kenyamanan. Karena dengan menjadi entrepreneur kita bisa memilih bidang bisnis yang sesuai dengan passion kita.
    Apakah bukan karena uang?
    Ohh bukan, uang itu hanya sebagai penyemangat saja, ibarat nose dalam mesin mobil. Ketika kita bisa menuangkan ide dan gagasan dan kemudian ide kita tersebut bisa dikonversi menjadi benefit untuk klien bisnis, itu memberikan kepuasan tersendiri yang tidak ternilai.
    Apa kelebihan bisnis online dibandingkan bisnis offline?
    "Ada dua hal, yaitu:
    1. Produk lebih cepat diketahui orang
    2. Jangkauan market tak terbatas jarak"
    Berapa omset saat ini?
    "Yaah omset sih belum seberapa, saat ini alhamdulillah baru diangka 150-200 juta per bulan"
    Formula apa yang membedakan tasbandoeng.com sebagai bisnis Anda sekarang menjadi lebih sukses daripada bisnis anda sebelumnya?
    "Prinsip Take and give adalah cara yang dilakukan oleh berbagai pengusaha sukses di dunia termasuk Bill Gates dan Donald Thrump. Jadi, kita harus memberi pelayanan dan kualitas terbaik terlebih dahulu. Dengan sendirinya, kita akan terus dipercaya oleh klien."
    Berapa modal awal Anda memulai bisnis online?
    "Modal uang sih hampir gak ada, saya hanya memulai bisnis dengan modal harga diri dan reputasi. Toh dua hal itu yang paling vital sebelum kita memiliki modal uang. Kita harus bisa menjadi pribadi yang jujur dan bisa dipercaya. Itu adalah kunci untuk menjalani bisnis, apapun itu bisnisnya. Percuma tho, punya modal tapi gak ada klien yang mau bekerjasama dengan kita lantaran kita tidak bisa dipercaya."
    Keren.. jadi cuma modal harga diri ya? hehe....Terus..siapa tokoh yang menjadi inspirasi Anda?
    "Yups.. begitulah hehe. Inspirasi saya adalah Nabi Muhammad SAW, Ippho santosa, Ust Yusuf Mansyur. dan Bob Sadino."
    Kasih tips dong buat entrepreneur muda.
    "Jika kita ingin menjadi entrepreneur sukses, jauhi semua hal yang dilarang oleh Agama dan action lebih cepat tanpa takut gagal. Pengalaman adalah hasil dari satu proses yang dilakukan tanpa henti. Fokuskan bisnis Anda untuk memberikan benefit sebanyak-banyaknya, InsyaAllah..profit akan mengikuti"
    Bagaimana Apakah Anda terinpirasi untuk menggeluti bisnis online, yang mau belajar langsung saja Ikut Cara Bisnis Online Dengan Omset 1 Juta Pertama.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel