• Breaking News

    24 February 2015

    Pria ini Punya Banyak Duit Dikira Memelihara Tuyul

    Banyak warga Jawa Tengah mendadak menjadi jutawan berkat internet. Mereka tidak berpendidikan tinggi namun kreatif memanfaatkan mesin pencari Google, Youtube dan blog-blog gratis. Awalnya, Sudiyono hanya iseng mengunggah video buatannya ke Youtube. 

    Namun dari keisengan, pria asal Desa Jamus, Karanganyar tersebut kini memperoleh pendapatan Rp 40 juta per bulan. Keseharian pria yang akrab dipanggil Topan ini sebagai penyedia jasa video shooting untuk acara musik atau pernikahan. Sekitar tahun 2009, Topan sudah mengunggah ratusan video yang kebanyakan video acara musik.
    "Awalnya iseng upload video di Youtube. Senang aja kalau ada yang komen. Belum kepikiran pasang Google Adsense,"
    Suatu ketika, Topan mendapatkan email dari pihak Google yang berisi pemberitahuan bahwa video-video yang terunggah di Youtube bisa menghasilkan uang berupa pemasangan iklan Google Adsense. Namun karena masih awam, Topan tidak terlalu merespons.
    "Saya masih awam soal Adsense. Saya malah bingung dapat email itu. Saya pikir bohongan, masa cari uang gampang sekali," ujarnya.
    Topan masih mengabaikan email tersebut. Sekitar tahun 2011, setelah mendapatkan informasi bisa menghasilkan uang dari Youtube, Topan lantas mendaftar. Prosesnya cukup mudah. Setelah memiliki akun di Youtube, Topan kemudian mendaftar di Google Adsense sesuai dengan panduan.

    "Setelah diterima dan mengaitkan link iklannya, dua bulan kemudian saya dapat 119 dolar Amerika. Saya dapat sekitar Rp 900 ribuan. Setelah itu baru saya genjot mengupload video. Sekarang bisa dapat Rp 40 juta. Kerjaan utama dapat uang ini dari Youtube juga dapat uang," ujarnya sembari tersenyum. Baca Trik dan Tips Google Adsense (Makin Banyak Diklik, Makin Banyak Uang Masuk dari Google)
    Begini Cara Jadi Jutawan lewat Google Adsense Sukses di Google Adsense, Takut Dikira Punya Tuyul Percaya atau Tidak, Buruh Bangunan Ini Berpenghasilan Rp 36 Juta/Bulan. Baca kisah lainnya Eka Kini Jutawan Setelah Berhenti Angon Bebek lalu Bergabung Google Adsense.
















    Sumber : tribunnews.com

    No comments: