• Breaking News

    19 March 2015

    Memilih Usaha Cuci Mobil Tanpa Air, Karena Gagal Jadi Dokter



    Akan tetapi kecintaan Yus terhadap penelitian membuat namanya kini melambung di Makassar. Yus berhasil membuka usaha cuci mobil tanpa menggunakan air, kok bisa?

    "Jadi awalnya karena lihat masalah, setiap cuci satu unit mobil itu di Makassar habiskan 500 liter air dan 90% menggunakan air tanah. Jadi bayangkan kalau penggunaan air terus menerus apa efeknya. Berawal dari sana, bisnis cuci mobil tanpa air door to door kita ciptakan,"

    Yus mulai melakukan penelitian membuat ramuan cuci mobil tanpa menggunakan air. Akhirnya ia temukan formula yang ia beri nama Yussie di tahun 2012 hasil penelitiannya dengan mengekstrak tumbuhan tertentu.

    "Jadi ada formula yussy, berupa cairan tetapi tidak mengandung air, dari ekstrak tumbuhan. Dia seperti minyak bisa melepas kotoran dengan otomatis," imbuhnya.

    Idenya itu dimulai tahun 2012 dan di tahun itu juga ia mulai membangun bisnis cuci mobil door to door dengan beberapa rekan temannya. Yus menjelaskan mencuci mobil tanpa air menggunakan formula Yussie juga ada teknik tertentu.

    "Kita gunakan kain lap micro fiber atau kain lap yang 10 kali lebih halus. Lalu cara mengelap ini punya teknik tersendiri, di-wipe dulu kemudian di-buff. Jadi ada tekniknya," paparnya.
    Cairan Yussie digunakan untuk membersihkan bagian dalam dan luar mobil. Kotoran yang menempel pada body mobil hingga roda kendaraan akan rontok seketika menyemprot cairan Yussie dan cairan itu merupakan oil base.

    "Cuci mobil dengan menggunakan cairan Yussie untuk semua bagian mobil baik luar dan dalam. Jadi pakai formula itu tinggal disemprot dan kotoran hilang karena mengandung oil base dengan konsentrasi seperti minyak cukup tinggi," tuturnya.

    Biasanya Yus menggunakan 1 botol berisi 375 ml cairan Yussie untuk membersihkan 5 unit mobil. Sekali cuci mobil Yus mematok tarif Rp 50.000.

    Saat ini Yus masih sebatas membuka bisnis di Makassar, Sulawesi Selatan. Yus kini mempunyai 12 tim, masing-masing tim mempekerjakan 2 orang.

    Yus belum mau memberikan detil omzet yang ia dapatkan setiap bulannya. Dalam waktu dekat, Yus akan kembangkan bisnis serupa di Jakarta karena peluang yang cukup besar.

    "Kalau omzet sudah bisa mencukupi kebutuhan hari-hari. Formula ini untuk membersihkan semua yaitu kaca, interior, dan kita sudah produksi sabunnya juga. Semua bahan kita produksi dari tumbuhan kami ekstrak dan diambil konsistensi seperti minyak," ujar Yus yang menyabet juara Wirausaha Mandiri Pemula oleh Bank Mandiri.

    Investasi Tak Kenal Krisis Moneter, Laris Sepanjang Masa

    Harga Per Unit Lengkap Rp 3,500,000,-


    Anda akan mendapatkan :

    Harga Murah (0813-1518-1954)

    1. 1 unit kompresor 3/4 PK
    2. 1 Tabung Snow/Ice Cream wash isi 20liter lengkap dengan pentil dan nepel pengisi tekanan,pressure gauge,serta kran penutup.
    3. Selang outut sepanjang 5m beserta kran penutup nya.
    4. Selang Input untuk tekanan dari kompresor.
    5. Cairan Snow Wax.


    Estimasi Penghasilan bila Anda menjalankan Bisnis Cuci Mobil Tanpa Air ini :


    1 liter cairan snow/ice cream dicampur dengan 25-60 liter air yang bisa digunakan untuk mencuci 10-30 mobil atau 30-60 motor, semakin kecil ratio campuran semakin baik alias semakin kin clong....

    harga cairan shampo per liter Rp 15,000,-
    bila digunakan untuk:
    10 mobil harga pokok menjadi @ Rp 1500 per mobil.
    20 mobil .................................. @ Rp 750 per mobil.
    30 mobil ....................................@ Rp 500 per mobil.

    bila digunakan untuk:
    30 motor harga pokok menjadi @ Rp 500 per motor.
    40 motor ....................................@ Rp 375 per motor.
    50 motor ....................................@ Rp 300 per motor.
    60 motor ....................................@ Rp 250 per motor.

    BILA ANDA MEMBELI HARI INI JUGA
    CUKUP MEROGOH KOCEK SEBESAR

    Rp 2.500.000

    TEGUH

    081315181954

    No comments: