• Breaking News

    15 March 2015

    Tukang Keranda Jenazah Online Raup Omset 200juta/Bulan

    Beli Ebook 18 Tips Pemasaran Online SUKSES
    Memang kalau Allah sudah membukakan pintu rezeki kepada makhluknya tidak bakalan bisa di bendung, hal ini juga berlaku sebaliknya bila Allah belum membuka pintu rezeki untuk kita, sekuat apapun, kerja keras bagaimanapun, Kerja dari pagi sampai pagi lagi bila Allah belum menghendaki kita kaya maka kita tidak bakalan kaya. Setuju?

    Kali ini saya akan bercerita kepada Anda tentang penjual keranda online, awal saya bertemu dengan beliau tidak di sangka dan di nyanah. Allah seperti memberikan petunjuk kepada saya bahwa untuk menghasilkan uang dari internet itu sangat mudah bila kita mau tekun, telaten dan disiplin.

    Pada waktu itu Sebetulnya saya bertemu Sahabat lama saya pada waktu menjadi sales toyota, sudah lama kami tak jumpa dan sudah lama juga kami tidak saling contack. Kami bertemu di pameran mobil toyota di daerah tambun. Sudah lama tak bertemu kami saling menanyakan kabar dan bercerita tentang kegiatan masing-masing.

    Ada yang sedang kami bahas secara serius yaitu bagaimana cara melipat gandakan pengunjung di blog, nah...Sahabat saya ini adalah salah satu klien saya. Dia membuat blog untuk berjualan mobil Toyota secara online. Bila Anda penasaran dengan penampakan website sahabat saya silahkan klik halaman ini. Sederhana tapi hasilnya luar biasa.

    Nah...ketika kami sedang asyik mengobrol tentang 'bagaimana cara melipatkan gandakan pengunjung blog' ada seorang bapak-bapak yang sedang memperhatikan kami dari kejauhan. Tampaknya Beliau penasaran dengan obrolan kami.

    Beliau semakin lama semakin mendekati kami, saya kira beliau ingin meminjam bangku untuk duduk karena ketika itu ada propek sedang bertanya-tanya dan sedang duduk di tempat pameran. Setelah prospek tersebut puas dengan jawaban sahabat saya prospek tersebut pergi meninggalkan kami berdua.

    Tiba-tiba....Bapak yang mengamati kami datang dan bilang 'numpang duduk ya mas', namanya seorang marketing mobil pasti basa-basilah kepada siapa saja yang datang ke tempat pameran, berikut perbincangan kami :
    Sahabat saya  : "Lagi mborong ya pak?"
    Bapak            : "Gak, cuma beli keperluan mama dan anak"
    Sahabat Saya : "Bapak tinggal dimana?"
    Bapak            : "Saya tinggal dekat sini aja mas, di cimuning"
    Sahabat Saya : "Usaha bapak apa?"
    Bapak            : "Saya pembuat keranda jenazah"
    Saya               : "Pembuat keranda jenazah (Heran? langsung tanya balik)"
    Bapak            : "iya Saya pembuat dan penjual keranda jenazah"
    Saya               : "Dari mana bapak bisa menemukan ide usaha tersebut?
    Bapak         : "Saya menekuni bisnis ini tidak sengaja, saya tadinya hanya membuka bengkel las biasa. tapi berjalannya usaha ini banyak konsumen yang memesan keranda jenazah di bengkel las. Hingga saya mengubah nama bengkel las saya menjadi pembuat keranda jenazah"
    Saya               : " Terus Berapa unit penjualan kerandanya setiap bulannya?"
    Bapak            : "Saya bisa menjual keranda jenazah 30 unit perbulan, mas"
    Saya            : "Haaah...30 unit keranda setiap bulan?(saya masih kurang percaya, karena saya tahu tempat tinggal beliau tersebut yang jauh dengan jalan raya. Bener saya gak percaya soalnya bengkelnya di dalam banget)" Terus saya melanjutkan "Bapak jual berapa per unitnya?"
    Bapak           : "Saya biasa menjual 7juta/unit, ya lumayan mas bisa menggaji pegawai saya"
    Saya bersama sahabat saya hitung-hitungan maka pendapatan beliau 7 juta dikali 30 unit/bulan maka penghasilan beliau  perbulan sebesar Rp 210 juta/bulan. Masih penasaran...
    Saya              : "Bapak Jualan melalui Offline atau Online?"
    Bapak         : "Saya menjual online Mas, kalau saya menjual offiline saya tidak mungkin bisa menghasilkan sebesar itu" (tuh...kan bener dugaan saya).
    Saya             : "Terus website bapak apa namanya"
    Bapak           : "Mas, tinggal ketik aja di google 'Keranda Jenazah' nanti dihalaman satu dari urutan pertama sampai ke 4 itu website dan blog saya" Beliau langsung pergi karena istri dan anaknya sudah selesai berbelanja.

    Dari obrolan singkat tersebut saya bisa mengambil sebuah kesimpulan dan pertemuan ini adalah motivasi bagi saya. Padahal setelah saya riset mengenai kata kunci 'keranda jenazah' hanya sekitar 200 pencarian setiap bulannya. Tapi usaha pembuatan keranda jenazah ini di Indonesia masih sangat jarang dan hampir di setiap daerah belum tentu ada. Tapi beliau cerdas dalam memanfaatkan internet untuk menjual produknya.

    Hasilnya beliau bisa mengirim ke beberapa daerah di Indonesia (Surabaya, Banten, Tanggerang, Jakarta, Magelang, Medan, dan masih banyak lagi). Ke beberapa perusahaan dan rumah sakit bahkan sampai Malaysia.

    Pengiriman ke Malaysia
    Selain membuat website untuk produknya beliau juga mengusai teknik SEO untuk menempatkan websitenya di urutan pertama dan mendatangkan pengunjung tertarget ke websitenya, dan beliau juga fokus ke bisnisnya. Nah sekarang giliran Anda dan saya untuk mendapatkan penghasilan dari internet seperti beliau. Apakah Anda sudah siap? Share artikel ini bila Anda merasakan manfaatnya.

    Salam Sukses

    No comments: