• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    20 April 2015

    Hindari 5 Hal Ini Bila Tidak Ingin Di Benci Oleh Orang Sekantor

    Hampir semua karyawan ingin disukai rekan-rekanya. Sayangnya beberapa kebiasaan buruk membuat mereka diam-diam dibenci para rekan. 

    Sebagian pekerja profesional mungkin Anda lebih memikirkan bagaimana meningkatkan performa kerja agar Anda tetap dipertahankan oleh perusahaan dan disenangi teman kerja. 

    Padahal kebanyakan orang membenci rekannya karena sikap yang kurang menyenangkan dari pada masalah kemampuan. Apa saja kebiasaan yang secara tak sadar menyebabkan atasan serta kolega kurang menyukai Anda? Simak lima daftarnya berikut ini:

    1. Menusuk dari Belakang

    Sebagus apapun talenta dan performa kerja seseorang, ia tidak akan disenangi jika karakternya kurang baik. Meski tidak ada yang sempurna di dunia ini, orang dengan sikap yang baik tentu lebih disukai. Salah satu hal yang paling dibenci para pekerja adalah ketika rekannya suka menjatuhkan. Terlebih jika hal itu dilakukan diam-diam di belakang orang yang bersangkutan. Misalnya dengan membicarakan kesalahan kolega langsung pada bos. Ketika Anda ketahuan suka 'menusuk dari belakang', Anda akan selalu terlihat salah.

    2. Gosip

    Tak bisa dipungkiri baik wanita dan pria senang mengetahui keburukan orang lain. Di sela-sela kerja, mereka pun kerap berbagi 'cerita'. Meski terasa mengasyikkan dan bisa melepas stress, sebaiknya kegiatan bergosip tidak dilakukan di tempat kerja. Karena hal tersebut bisa membuat Anda kurang dipercaya atasan.

    "Berkumpul untuk membicarakan kejelekan atau nasib buruk orang lain bisa menyakiti orang yang bersangkutan jika hal itu sampai padanya. Bergosip juga membuat Anda terlihat negatif dan galak setiap saat, itu garansi," ujar Dr Travis Bradberry, President TalentSmart kepada BBC.

    3. Mengeluh tentang Pekerjaan

    Menjatuhkan atau membicarakan keburukan rekan adalah sikap yang sudah jelas buruk. Namun ada sejumlah kebiasaan yang mungkin Anda tak tahu jika itu bisa berdampak buruk. Yakni mengeluhkan masalah pekerjaan. Ketika Anda curhat mengenai peristiwa buruk yang terjadi di kantor pada keluarga atau teman, mungkin itu tidak jadi masalah. Namun bila melakukannya di depan rekan-rekan, Anda bisa dicap orang negatif yang menurunkan mood pekerja lainnya.

    "Para bos akan cepat menangkap orang-orang yang membawa pengaruh buruk pada tim dan mereka tahu ada banyak orang yang dengan senang hati menggantikan dia," kata Travis.

    4. Mengonsumsi Makanan Berbau

    Kesalahan ini mungkin terdengar sepele serta mudah dimaafkan. Namun jika hal itu jadi kebiasaan, rekan-rekan pasti menaruh sedikit rasa kesal pada Anda. Bila Anda ingin membawa sebuah hidangan yang sepertinya berbau kurang sedap bagi sebagian orang, jangan makan di meja kerja. Bawalah bekal ke pantry atau ruangan yang tidak banyak orang.

    5. Menyombongkan Diri

    Ketika tengah bercerita dengan teman, terkadang kita sering tak sengaja membanggakan diri. Kebiasaan ini juga membuat orang tidak disukai rekan-rekannya. Terlebih ketika sesuatu yang disombongkan terkait urusan kerja yang sebenarnya merupakan hasil tim. Ketika Anda membicarakan sebuah keberhasilan terus menurus para kolega juga bisa mengartikan jika Anda jarang meraih kesuksesan. 

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel