• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    18 April 2015

    Lihat Siapa 17 Artis Indonesia Yang Sukses Menekuni Bisnis Online?

    Memiliki bisnis online seringkali dijadikan sebagai pekerjaan sambilan oleh banyak orang. Alasannya tentu saja untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Bisnis online memang suatu pekerjaan yang bisa dibilang dapat menjadi ladang uang bagi mereka yang mampu mengelolanya dengan sangat baik. Keuntungan yang diperoleh dari bisnis online tidak jarang justru mendatangkan keuntungan yang sangat besar jika dibandingkan dengan bisnis offline. Hal ini tentu saja secara alami mampu menarik banyak orang untuk berbondong-bondong terjun menggeluti dunia bisnis online.

    Manisnya keuntungan yang didapat dari melakukan bisnis online rupanya juga mampu membuat para artis di tanah air kita tergiur untuk ikut terjun ke dunia bisnis online tersebut. Rupanya para artis tidak hanya menunjukkan keahliannya dalam dunia hiburan, tetapi juga membuktikan mereka juga ahli dalam berbisnis online. Bahkan diantaranya sangat sukses melakoni bisnis tersebut. Inilah beberapa artis yang sukses dalam menjalani bisnis online, yang telah saya rangkum dari berbagai sumber :

    1. Pandji Pragiwaksono

    Ayah dua anak ini memang selalu dapat membuat inovasi-inovasi baru. Tidak hanya menjadi seorang standup comedian dan presenter yang sukses, pria bertubuh gempal ini juga menjadi salah satu artis pelaku bisnis online yang sukses di Indonesia. Melalui bisnis online, Pandji menjual berbagai barang yang ramai dipesan oleh pengguna sosial media. Barang-barang yang dijual berbagai macam, mulai dari kaos, topi, tiket konser, buku, dan masih banyak yang lainnya.

    2. Fitri Tropica

    Tidak hanya mampu menarik perhatian sebagai presenter yang kocak di layar kaca, ternyata Firtri Tropica juga mampu menarik perhatian para online shoppers untuk menjadi sasaran empuk bisnis online miliknya. Berani tampil beda memang adalah kata-kata yang sesuai bagi presenter kocak yang belum lama menikah ini. Selain berani beda di layar kaca, barang-barang yang dijual oleh Fitri Tropica juga bisa dibilang berani tampil beda. Barang-barang yang dijualnya secara online berupa kado-kado ulang tahun, aksesoris lucu, dan masih banyak lagi. Mungkin terdengar biasa, namun semua barang tersebut merupakan barang unik yang hanya diproduksi sedikit atau limited edition.

    3. Giring nidji

    Suara yang merdu memang selalu dapat menarik perhatian orang-orang, terlebih lagi para kaum hawa. Tapi Giring yang merupakan vokalis band Nijdi ini, membuktikan bahwa tidak hanya mampu menarik perhatian fans dengan suaranya yang merdu. Giring ternyata juga mampu menarik perhatian para online shoppers melalui bisnis online yang gelutinya. Rupanya Giring sudah lama ini membuka toko online yang menyediakan aneka merchandise dari banyak musisi terkenal. Mulai dari kaos, topi, jaket, dan masih banyak lagi yang komplit disertai dengan tanda tangan.

    4. Ariel NOAH

    Ganteng, berkharisma, dan memiliki suara merdu. Itulah yang dapat digambarkan dari diri seorang Ariel NOAH. Penyanyi yang baru-baru ini merubah warna rambutnya menjadi pirang ini, rupanya juga tengah giat melakoni bisnis online. Selain mampu membuat lagu-lagunya menjadi hits, Ariel ternyata juga mampu membuat bisnis sepatunya menjadi hits di antara para online shoppers. Ariel memilih sepatu sebagai produk bisnis online miliknya. Sepatu yang dijualnya diberi label ARL Foot By Hardware.

    5. Peggy Melati Sukma


    Pemain sinetron yang hits dengan kalimat khas “pusing…. pusing……..” di awal tahun 2000-an ini, rupanya tidak ambil pusing mengambil keputusan untuk terjun di dunia bisnis online. Peggy yang kini tampil berhijab, rupanya kini sibuk mengurus bisnis online miliknya. Busana muslim menjadi pilihan produk bisnis online yang dijalani Peggy. Dengan mengusung dua brand bernama JaDeera dan Mayra, Peggy menawarkan berbagai busana muslim modern untuk wanita.

    6. Dewi Rezer

    Jika mendengar nama Dewi Rezer, masyarakat Indonesia sudah pasti tidak asing lagi dengan istri artis Marcellino ini. Cantik dan piawai berakting di depan kamera, bukan satu-satunya keahlian yang dimiliki oleh Dewi Rezer. Sukses menjalankan bisnis online, membuktikan seorang Dewi Rezer juga piawai memanfaatkan peluang yang ada. Bisnis online milik Dewi menjual sejumlah tas second bermerk dari para artis, pengusaha, dan juga para sosialita. Tas yang dijualnya merupakan barang-barang asli atau original.

    7. Asmirandah





    Lama tidak pernah muncul di layar kaca, ternyata Asmirandah yang dikabarkan sudah menikah dengan sesama artis ini sibuk menekuni bisnis Toko Online. Dia menjalankan bisnis ini bersama sahabatnya secara online. Saat ini mereka sangat fokus dalam memasarkan berbagai produk melalui internet. Jadi belum ada gerai atau butiknya. Artis cantik ini menjual produk seperti pakaian, tas, sepatu, aksesoris untuk pria dan wanita, serta beragam produk menawan lainnya. Keinginan untuk terjun di bisnis online sudah lama dilakukannya. Sayangnya karena terbentur dengan kesibukan dunia keartisannya, maka keinginan itu baru mulai terealisasikan.

    8. Alice Norlin


    Model dan pemain sinetron ini rupanya serius menekuni Toko Online dengan terjun di bidang fashion. Butik online ternyata bidang bisnis yang ditekuni Alice Norlin lebih dulu dibandingkan Asmirandah. Alice Norlin sudah memulai debutnya di Toko Online sejak tahun 2011 silam. Perkembangan bisnisnya sangat pesat, sehingga memberikan penghasilan yang besar. Kiprahnya di dalam bisnis online, menempatkan dirinya dalam artis-artis yang berbisnis Toko Online dan berhasil meraih kesuksesan.

    Alice Norlin menekuni bisnis ini bersama suami tercinta yang bertanggung jawab untuk manajemennya. Sedangkan Norlin bertanggung jawab pada desain  yang dibantu oleh tim desain fashionnya.

    9. Titi Kamal

    Awalnya artis Titi Kamal hanya menjadi investor pasif di Sushi Miyabi Kalimalang, Depok, dan Tebet; serta Warung Tekko Kemang. Selanjutnya bersama teman dan kakaknya, Titi mendirikan Titisari Catering yang melayani karyawan pabrik dan karyawan harian. Menjaga rasa dan kualitas adalah inti dari kesuksesannya mengembangkan bisnis kuliner. Kini berpartner dengan sang suami, Christian Sugiono, Titi sedang mencoba peruntungan di bisnis properti dengan membangun town house.

    10. Cynthia Lamusu

    Kecintaan personil Trio B3 Cynthia Lamusu dan sang suami Surya Saputra terhadap kuliner Indonesia memunculkan ide usaha kuliner dengan brand Dapur Mama Thia. Sejak 2011 Cynthia menjual masakan Gorontalo yang merupakan daerah asalnya dan masakan Jawa Betawi yang merupakan daerah asal Surya. Sambal roa, pampis ikan, dendeng suwir, jambal pete, hingga ayam semur bisa dipesan secara online dan diantarkan ke lokasi pemesan.

    11. Denada


    Menggemari tas sejak lama menjadi alasan penyanyi rap Denada terjun ke bisnis tas sejak 2012. Bahkan dalam kondisi hamil, ia rela jauh-jauh belajar ke Florence, Italia, untuk mempelajari seluk beluk pembuatan tas. Hongkong Fashion Week menjadi jalan bagi Denada untuk memperkenalkan tas yang didesainnya ini. Tas bermerk Kail ini tak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga di Jerman, Belanda, AS, dan Inggris.

    12. Sandra Dewi

    Pertumbuhan angka investasi properti di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta sangat menjanjikan untuk dijadikan lahan bisnis. Artis Sandra Dewi tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Perempuan asli Pangkal Pinang ini mantap berbisnis properti yang menurutnya menjanjikan keuntungan berlipat ganda. Dunia bisnis bukanlah sesuatu yang asing bagi lulusan London School of Public Relations ini. Pada 2011 Sandra memulai bisnis pertamanya yaitu akseseori online yang mendapat sambutan positif dari masyarakat.

    13. Maya Estianty

    Pasca bercerai dari musisi papan atas Indonesia Ahmad Dani, musisi Maya Estianty semakin getol berbisnis. Dari label rekaman Le Moesiek Revole, agensi periklanan Revolitica, lounge dan karaoke Alegro yang menyasar kelas atas dan Mucelo yang membidik kelas menengah ke bawah, hingga perusahaan outsourcing Persaels Indonesia. Maya mengaku semua usaha yang dibangunnya adalah bentuk antisipasi menghadapi masa tua dirinya dan masa depan tiga buah hatinya. Kini pentolan Duo Maia tersebut tengah melirik bisnis properti dan perabotan rumah tangga.

    14. Wulan Guritno

    Pemain film dan sinetron Wulan Guritno di tahun 2008 bermitra bersama beberapa temannya untuk mendirikan Spa Poetre Wax. Spa dengan nuansa Indonesia itu kini telah berkembang menjadi 20 cabang dengan sistem franchise. Tak berpuas diri dengan kesuksesan yang diraih, Wulan melebarkan sayap dengan berbisnis restoran Jepang Takigawa dan es krim Spiky Smooth. Menariknya, pembeli es krim ini cukup memesan secara online dan es krim pun siap diantarkan. Sebuah solusi untuk menghindari kemacetan Jakarta.

    15. Rossa

    Tahun 2007 silam, penyanyi Rossa mendirikan Limaduabelas Musik, usaha di bidang rekaman, event organizer, dan artist management. Tak ingin berpuas diri, perempuan berdarah Sunda itu mendirikan Diva Karaoke yang saat ini berlipat menjadi 27 outlet di kota-kota besar di Indonesia. Rossa juga berbisnis properti dengan jual beli apartemen, kos-kosan, hingga penyewaan villa di Bali. 

    Dunia mode pun dilirik perempuan lulusan Komunikasi UI ini dengan mendirikan fashion line “Just a Girl” yang menjual pakaian rancangan desainer dengan harga miring. Semua kerja keras itu menurutnya dilakukan sebagai persiapan masa depan dirinya dan putra semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan.

    16. Happy Salma

    Tak banyak yang tahu, artis cantik Happy Salma sejak 2011 silam menggeluti bisnis perhiasan Tulola Jewelry. Happy fokus pada konsep kreatif dan bisnis, sementara mitra bisnisnya, seorang desainer perhiasan berdarah Amerika, fokus pada desain dan quality control. Tak heran perhiasan yang dirancang secara eksklusif ini disukai pasar mancanegara seperti Malaysia dan Singapura. Tahun ini Tulola Jewelry direncanakan berekspansi ke Jepang.

    17. Inul Daratista

    Sempat bersinar di dunia tarik suara, Inul Daratista merambah dunia bisnis pada tahun 2005. Perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur itu memilih karaoke yang tidak jauh dari kegiatan menyanyi. Kini bisnis itu telah menggurita hingga ke penjuru tanah air dengan 125 outlet. 

    Inul bercita-cita bisnis yang dikembangkan dengan sistem waralaba itu bisa berekspansi ke Jepang. Perintis bisnis karaoke di lingkungan artis itu berencana menjajaki bidang lain yakni kuliner dan garmen.

    Itulah 17 daftar beberapa artis Indonesia yang tak hanya hebat di layar kaca namun juga sukses dalam bisnis online yang dijalankannya.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel