• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    13 January 2016

    Lansia : Saya Malu Mengemis Lebih Baik Menjual Rengginang

    Kisah Kai Radi (72) yang membuat iba karena berjualan kalender di usia tuanya di depan kediaman Gubernur Kalsel, ternyata banyak pedagang lansia yang tersebar di Kalsel.

    Pedagang lansia ini terpotret dalam akun instagram ketimbang.ngemis.banjarmasin. Meminta follower untuk bisa membantu dengan membeli dagangan pedagang lansia. Mereka rela berdagang ketimbang mengemis.

    Ada nenek tua yang setiap hari berjualan di tangga depan Hape World, di samping RSUD ULIN. Nenek ini berjualan makanan dengan harga ribuan rupiah.

    "Nenek yg setiap hari nya berjualan di tangga depan HAPE WORLD samping rumah sakit ulin, tidak jauh dari DUTA MALL ... berjualan makanan yg tak seberapa harga nya , tetapi nenek ini tdak pantang menyerah dan berputus asa dlam keterbatasan ekonomi, beliau tetap berusaha untuk bertahan hidup," tulis ketimbang ngemis Banjarmasin.

    Di Alalak Berangas, Kabupaten Batola ada nenek tua penjual kembang. Setiap pagi, nenek tua ini menunggu pembelinya.

    Siapa tahu ada diantara kita yg menjadi perpanjangan tangan Allah untuk mengantarkan rejeki ke beliau. Sebagaimana rezeki kita pun mengalir melalui orang lain smile emoticon Lokasi : handil bakti. Tdk jauh dr komp.handil bakti indah/komp.griya permata."

    Kakek di daerah Sekumpul, Martapura yang berjualan buku agama dengan harga Rp 4.000. Kakek ini diketahui sebagai warga Gambut yang setiap hari menggunakan taksi ke Martapura. Biasa tidur di Masjid Al Qaromah.


    Kakek berjualan buku agama di pinggiran jalan di Kota Banjarmasin
    "Ini nah gsan bebuhan martapura,banjarbaru,dan sekitarnya klo ay bebuhan pian ad pas bejejalanan ke daerah sekumpul, bla melihat atau pas tetamu bapanya ni tulungiakan ay lah kesian sidin ni bejualan mulai pagi sampai sore, nang dijual sidin mulai dari yasin, buku panduan solat, iqro dll harganya murah haja rata rata 4ribuan haja brtaan, maraha gsan apa kah menukari yg penting mbantui sidin, mun bebuhan pian ad nang kd ketuju mmbaca yasin baca ay trus smpai katuju hhe...
    Soalnya pahalanya gsan kita jua kda ka urang lumayan mbantui sidin bphala mbca yasinnya bphala jua,tmpulu msh bulan puasa jua bnyk balasan pahalanya,yakah sip aja kelo umm..

    Pas ditakuni sidin dtg gambut betaksi ke mrtapura,tp tiap hari guringnya sdin di Masjid Al-Qaromah mrtapura pang,jar sdin kdd duitnya sban hari bulang bulik gambut, lokasi bejualan sidin gin kd menentu jar, td ttmu dparak rs. pelita insani sekumpul png, jd lah mun bbhan pian ad mlht sdin dbbntuiakan ay lah bebaya 4000 ha,insya allah ad hja balasannya,mdhn beberkah hja kta berataan amiin... #ketimbangngemis #ketimbangngemisbanjarmasin #120715," tulis akun ketimbang ngemis Banjarmasin.


    Nenek berjualan rengginang di Banjarbaru
    Ada juga di wilayah Banjarbaru nenek penjual raginang. Setiap hari berkeliling kompleks. "Nini ni tiap hari kuliling2 komplek daerah landasan ulin bajualan rengginang sidin,maras sdh tuha bejalan kutincal2 ha pulang,ayu tukariakn biar ha kd katuju mamakan,mudahan pian berezeki cu ae jer sidin."

    Banyak lagi pedagang lansia di Kalsel yang memilih berdagang untuk bertahan hidup ketimbang mengemis. Foto mereka diabadikan di akun instagram @ketimbang.ngemis.banjarmasin.
     
    Sumber : BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel