• Breaking News

    23 February 2016

    Senangnya Punya Toko Online ~ Gak Ribet (SHARING AJA)

    Membahas toko online sepertinya tidak akan habis, ada cerita menarik sekitar 2 jam lalu ketika saya sedang ada di JNE mengirim pesanan yang saya dapatkan dari tokopedia. Biasanya saya mengirim pesanan di siang hari waktu istirahatm masih sepi paling cuma 3-5 orang. Tapi ketika ngirim barusan yang ngantri banyak banget. Sambil nunggu antrian saya sok kenal aja tanya-tanya dengan Mas-mas yang ada di samping saya.
    Jangan di ketawain ya...?

    Mas ini (Maaf lupa gak nanya namanya) kirimannya banyak biaya pengiriman hingga satu juta lebih. Dalam hati ini orang pinter banget nyari uang di online.

    Saya : "Mas online juga, kiriman banyak banget?"
    Mas : "Ya, Saya buka online di tokopedia, jualan alat-alat olahraga, kosmetik dan dan alat-alat kesehatan"
    Saya : "Apakah semua orderan di dapat dari tokopedia saja, Mas?"
    Mas : "Gak juga, di tokopedia orderannya sedikit karena saingannya di sana banyak, orderan yang paling banyak dari toko online"
    Saya : "Toko Online? Saya punya toko online orderannya belum sampai sebanyak ini, Mas. Rahasianya apa?"
    Mas : "Ha...haha..., Mas ini lebih jago dari pada saya, buktinya dari kemarin ketemu terus di sini (JNE) sama ngirim barang"
    Saya : "Alhamdulillah ada pengiriman Mas, tapi orderan saya masih kalah dengan Mas, Boleh haring mas?"
    Sepertinya berat banget mau ngasih tahu, tapi Dia sedikit kasih bocoran 
    Mas : "Intinya sering promosi, Seperti saya gunakan yaitu SEO dan Facebook"

    Mas tersebut setelah bilang lalu pergi ke customer untuk menyerahkan paket kirimannya.

    Saya masih bingung teknik SEO dan Facebook apa yang di gunakan, sampai sekarang saya penasaran dan ingin belajar lagi bagaimana cara meningkatkan orderan toko online lebih banyak setiap harinya. Insya Allah besok kalau saya sudah dapatkan ilmunya akan saya sharing di blog petani internet ini.

    Dah itu aja....

    No comments: