• Breaking News

    9 August 2020

    Dulu Pria ini Sering Dituduh Pencuri oleh Tetangga, Kini Berubah Menjadi Pengusaha Kaya

    Kisah Pria Jadi Pengusaha Sukses yang Dulu Sering Dituduh Pencuri oleh Tetangga (3)
    Abdul Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil alias Alha, pengusaha sukses yang duu sering dituduh tetangga sebagai pencuri. (Foto: @alhaalfa Instagram)

    Sempat kerap dituduh sebagai pencuri, Abdul Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil kini sukses menjadi seorang pengusaha kosmetik. Kisah masa-masa pahitnya pun baru-baru ini ia bagikan dan menjadi sorotan publik.

    Dikutip dari mStar, Kamis (6/8), pria yang akrab disapa Alha mengungkap kisah pilunya saat hidup di keluarga yang pas-pasan. Kisah itu ia ceritakan saat memberikan hadiah mobil Mercedes-Benz untuk ulang tahun ibunya yang ke-60.

    Ahli tata rias asal Malaysia itu mengaku tak jarang, bahkan sering kali keluarganya mendapat hinaan dari orang-orang. Bahkan, keluarga kerap dituduh sebagai pencuri bila ada yang kehilangan barang.

    Abdul Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil alias Alha, pengusaha sukses yang duu sering dituduh tetangga sebagai pencuri.

    "Kalau pergi ke rumah orang dan ada sesuatu yang hilang, keluarga kami yang dituduh mencuri," cerita Alha, dikutip dari mStar.

    Disebutkan, ayah Alha bekerja sebagai tukang kebun berpenghasilan setara Rp1,7 juta per bulan. Dengan penghasilan yang terbilang sedikit kala itu, sang ayah harus menghidupi istri dan empat orang anak.

    Meski kehidupannya dinilai pahit kala itu, Alha tetap berusaha untuk bangkit. Kini, usahanya tersebut tak mengkhianati, mengingat dirinya kini sudah menjadi orang yang berhasil. Bahkan, ia mampu membahagiakan orang tuanya dengan barang-barang mewah.

    Abdul Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil alias Alha, pengusaha sukses yang duu sering dituduh tetangga sebagai pencuri beri hadiah orang tua. 

    “Saat ingat masa itu memang sedih, tapi situasi itulah yang membuat saya bertekad untuk berhasil dalam hidup demi membantu keluarga dan tak ada lagi yang menghina dan menuduh kami sebagai pencuri,” ujar pengusaha asal Malaysia tersebut.

    Adapun kesuksesannya, menurut Alha, tak lari dari perjuangan orang tua. Diceritakan, sang ibu kala itu sempat harus menjual gelang emas pernikahannya untuk biaya kuliah. Padahal, gelang tersebut satu-satunya hadiah pemberian sang ayah.

    “Saya membonceng ibu naik motor ke toko emas, kala itu hanya Allah yang tahu perasaan saya. Ingin melihat ibu tak menggadai gelang kesayangannya, tapi terpaksa," ujar pengusaha kosmetik itu.

    Abdul Datuk Abdul Al Halim Mohd Al Fadzil alias Alha, pengusaha sukses yang duu sering dituduh tetangga sebagai pencuri. 

    Perjuangan sang ayah juga disebut punya jasa besar dalam kehidupannya sekarang. Menurut Alha, ayahnya selalu bekerja keras dan tak pernah mengeluh. Karena itu, kunci kesuksesan menurut Alha adalah berbakti kepada orang tua.

    “Pikirkan mereka (orang tua) dulu baru diri sendiri. Kalau ada sesuatu yang sulit, minta pendapat mereka,” kata pengusaha berusia 32 tahun tersebut. 

    Sumber : https://m.kumparan.com/berita_viral/kisah-pria-jadi-pengusaha-sukses-yang-dulu-sering-dituduh-pencuri-oleh-tetangga-1twWQbXVRl4/full?utm_medium=post&utm_source=Facebook&utm_campaign=int

    No comments: