• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    27 September 2012

    Inilah 5 Buku Bernilai Yang Bernilai Hingga Miliaran Rupiah

    Berita Unik - Selain sebagai jendela ilmu, rupanya buku bisa menjadi alternatif sebagai investasi yang menggiurkan. Bukan dari bobot isinya yang bernilai tinggi. Tetapi, sejarah dari proses pembuatan buku tersebut yang mampu menjadikan buku-buku ini sangat berharga.

    Berikut 5 buku yang terjual hingga menembus angka miliran rupiah :  

    1. Buku The Tales of Beedle the Bard Karya J.K Rowling Seharga Rp 38,12 Miliar
    Buku in di tulis dengan tangan dan di lengkapi dengan ilustrasi yang di gambar langsung oleh penulis. Enam salinan yang unik ini di berikan penulis kepada editor dan teman-temannya pada tahun 2007.

    Namun salah satu salinannya di lelang oleh Toko Buku Amazon dan berhasil terjual seharga US$ 3,98 Juta Setara Rp 38,12 miliar. Buku ini di beli oleh wakil dari kantor perdagangan benda seni di London, Hazlitt Gooden and Fox.

    2. Buku The Gutenberg Bible Seharga Rp 239,45 Miliar
    Kitab buku ini pertama yang pernahdi cetak oleh Johannes Gutenberg dan Johan Fust pada tahun 1455. Tak satu pun dari 21 eksemlar yang di cetaknnya masih utuh. Salah satu bandel yang masih tersisa terjual pada tahun 1978 seharga US$ 25 Juta (Rp 239,45 Miliar)

     3. Buku Birds of America Karya John James Audubon Seharga 105,35 Miliar
    Buku ini di tulis oleh naturalis dan pelukis John James Audubon. Buku in di beli US$ 11 Juta (Rp105,35 Miliar) oleh kolektor buku asal London, Mechael Tollemache dalam proses lelang pada 6 juni 1989 di New York.

    4. Buku First Folio Karya Wiliam Shakespeare Seharga Rp 48,84 Miliar
    Buku First Folio merupakan koleksi terbitan pertama naskah drama Shakespeare. Koleksi ini di beli oleh seorang pedagang buku dari london di rumah lelang Sotheby's London Seharga US$ 5,1 Juta (Rp 48,84 Miliar) Pada tahun 2001.

    5. Buku Action Comics No 1, Seharga Rp 14,36 Miliar
    Buku komik yang menampilkan tokoh superhero superman ini pertama kali di luncurkan pada juni 1938. Diperkirakan saat ini hanya tersisa 50 hingga 100 eksemplar Action Comics 1 yang tersisa. Buku komik ini terjual seharga US$ 1,5 Juta (Rp 14,36 Miliar). Dulunya harga buku asli edisi bulan juni 1938 itu adalah 10 sen.

    Semoga artikel diatas menambah wawasan sobat, terima kasih telah membaca silahkan tinggalkan komentar yang sopan no spam.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel