• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    4 December 2012

    BJ Habibie Pakai Sepatu Bolong di Luar Negeri

    Masih ingat dengan sosok mantan presiden BJ Habibie? Semua orang pasti sudah tahu, bahwa ia, adalah seorang teknokrat yang jenius. Namun, ada satu hal yang belum tentu orang tahu, Habibie, pernah memakai sepatu bolong di luar negeri.

    Ini merupakan sepenggal cerita nyata Habibie yang diangkat dalam film layar lebar berjudul Habibie & Ainun produksi MD Pictures. Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 20 Desember 2012.

    Film yang diangkat dari buku paling laris di berbagai negara dan sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa berjudul Habibie & Ainun ini berkisah tentang perjalanan asmara Habibie dengan istrinya yang merupakan seorang dokter bernama Hasri Ainun Habibie hingga ajal memisahkan mereka.

    "Saya memang sengaja ingin mengangkat sisi humanis mereka, yang dulu mungkin hanya diketahui orang dekatnya saja. Tapi melalui film Habibie & Ainun, rahasia ini kami buka ke umum sebagai inspirasi dan motivasi hidup," tutur Manoj lewat pesan yang dikirimkan untuk VIVAlife lewat email, Jumat, 23 November 2012.

    Manoj yang merupakan produser film ini sekaligus pimpinan MD Pictures juga menyatakan, bahwa film ini juga bercerita soal kisah Habibie yang memboyong Ainun ke Jerman usai menikah. Tahun-tahun pertama berada di Jerman,  kondisi ekonomi mereka serba kekurangan. Tidak cukup materi, hanya bermodalkan cinta serta kegigihan  yang luar biasa menuju kebahagiaan.

    Dengan keuangan yang serba minim, Habibie harus bekerja  rangkap dua dengan jarak tempuh berjauhan satu tempat ke tempat lainnya. Ada beberapa hari yang dalam seminggu yang harus ditempuhnya dengan berjalan kaki sejauh 15 kilometer, dalam cuaca panas maupun dingin.
    Hujan, juga badai. Saking seringnya berjalan kaki, membuat sol sepatu Habibie habis terkikis aspal jalanan dan menjadi bolong. Untuk membeli sepatu baru, hal itu tak memungkinkan, karena Habibie dan Ainun harus memenuhi kebutuhan pokok lainnya.

    Semua penggalan kisah ini, bisa Anda saksikan dalam film Habibie & Ainun. Dua tokoh utama ini pun diperankan dengan apik oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Lewat garapan sutradara terkenal, Faozan Rizal, serta penulis cerita Ginatri S Noer dan Ifan Adriansyah Ismail, tentu, film ini akan menjadi tontonan menarik untuk keluarga. (ren)

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel