• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    6 November 2014

    Hasil Wawancara Kang Rudhi Maya Dengan Sang Designer Potoshop Local

    Beberapa hari yang lalu yang menuliskan artikel Bagaimana cara buka bisnis Foto. Belajar dimana, orangnya siapa dll.

    Setelah saya merekomendasikan tempat belajar kursus Edit Foto, kali ini saya menampilkan sosok sang guru. Bagaimana sih beliau bisa membocorkan rahasia dapur untuk masyarakat Indonesia.

    Mungkin sebagian teman-teman belum mengenal siapa Hasbullah Ridho, Beliau adalah seorang designer lokal yang mahir menggunakan photoshop yang sudah menghasilkan beberapa karya dengan photoshop, Dengan bakat beliau yang super ini, membuat dia berhasil mendapatkan beberapa ribu dollar dari hasil desainya.

    Dengan ilmu yang dimiliki dan kecintaanya terhadap indonesia, maka beliau membuat sebuah wadah website untuk mengumpulkan para desainer lokal agar lebih mengembangkan lagi tehnik-tehnik menggunakan photoshop dengan tujuan agar bisa menghasilkan dari hobby desin mereka. Berikut wawancara saya dengan beliau,

    Berikut adalah Hasil Wawancara Kang Rudhi Maya langsung ke tanya jawab saja.

    Rudhi Maya
    Apakah materi EFK sudah komplit..?

    Hasbullah
    ini juga terhambat krn masalah waktu aja soalnya pagi ampe sore saya kerja..dan malam baru bs recording jd agak lama, sebernya semua materi dah jd tetapi saya harus record ulang step by stepnya

    kedepan masih banyak tema yang akan saya buat. kalo Part 1 ini boleh di bilang basic- medium, nanti baru..EFk akan bikin yang lebihh Wahh… kaya advert…car,,,,produk display dll
    beginilah repotnya kalo di kerjaiin sendiri ehehhe

    Rudhi Maya
    Apakah member nanti akan diajarkan monetize hasil desainnya..?

    Hasbullah,
    iya semua pengalaman saya di dunai art akan saya bagi ke mereka
    gimana mereka bs jul karya mereka sampe ke luar negeri dan juga di lokal

    Rudhi Maya
    jadi termasuk pengalaman menghasilkan uang dengan desain gitu..?

    Hasbullah
     YUpp

    Jawaban yang singkat :)

    Rudhi Maya
    Wah,Berarti ini wajib dipelajari oleh para photoshoper ya,

    Hasbullah
    jadi intinya EFK di buat untuk memperbaiki " nilai2" para pecinta art, design dan photography..
    krn selama ini saya perhatikan banyak karya2 yg udah ngk punya nilai2 dan itu membuat saya tergerak untuk menciptakan karya2 yang punya nilai dan tentu posistif tanpa harus…menabrak norma2

    Rudhi Maya
    Apakah materinya dalam bentuk video tutorial..?

    Hasbullah,
    iya broo…mungkin semua dalam video..tapi kalo memang ebook di butuhkan tentu akan saya buat juga

    Rudhi Maya
    berarti ada materi nanti,yang akan menjelaskan secara detail tentang langkah2 monetize hasil desain kita gitu..?
    misalnya cara menjual hasil desain kita, atau mengikuti kontes desain gtiu..?
    Hasbullah
    yess tentu broo
    gimana mereka promo karya mereka dan cari stock photo..dll
    gimana mereka bisa kirim porfolio mereka ke para photographer..sebagai retoucher dll..
    dari situ mereka bs mulai making money atau..kalo karya mereka bagus mereka bisa nulis tutor untuk EFK..
    yang utama adalah mereka harus bisa making money dari art dengan jalan yg baik dan punya nilai…mereka harus punya karakter kuat didesign dan mereka harus terus practice sampe mereka bener2 menguasai PS
    jadi nanti EFK ngk hanya edit foto orang tp juga biki art..kaya text,,or concept2 gt broo

    Ini sudah makin seru bro, jadi rugi kalau nggak lanjutkan membaca, INGAT jangan lupa share keteman teman ya, kalau gitu.. mari kita lanjut :)

    Rudhi Maya
    Berarti member bener-bener akan di bina sampai bisa make money dari hasil desainnya gitu....
    apakah itu diajarkan sesuai pengalaman mas bro di dunia desain, hingga bisa menghasilkan desain desain sebagus itu..?

    Hasbullah,
    Yeahh…mereka akan tahu shortcut buat making money tanpa harus dari nol seperti aku dulu memulainya,
    sudah 3 tahun yg lalu aku pingin buat tutor seperti ini..dan akhirnya bisa jadi setelah karya aku nonggol di LPE
    Rudhi Maya
    Apakah nanti dalam video tutorial, masih harus mengeluarkan dana,? Misalnya untuk beli tolls atau plugin photoshop..? Atau, member total akan memanfaatkan tolls photoshop dalam berkarya, karena, kebanyakan desain saat ini menggunakan tolls bantuan,seperti plugin.

    Hasbullah,
    aku pribadi ngk pake Tools, nggak ada Tools krn semua Tools sebenarnya masi bisa di cover dengan PS
    mksdnya ngk pake plugin, jadi menurut aku pribadi plugin adalah shortcut dari step2 yg ada di PS
    mungkin sebagian orang butuh tapi selama ini aku masih bs menggunakan tools yg ada di PS
    apalagi cs6 udah lebih dari cukup.
    Rudhi Maya
    Oh gitu.. jadi desain mas bro selama ini murni menggunakan tolls PS,..?
    Trus source file image atau lain2 nya, apakah mas mendapatkannya secara free atau harus beli..?

    Hasbullah,
    iya selama ini aku pake PS walau sering juga coba2 plugin awalnya krn pingin cara cepat
    tapi pelan2 aku coba ngk pake plugin dan cari teknik yg sama di PS dan ternyata ada
    kalo Stock photo..di member area kan aku kasih link untuk download.. dan semua stock yg aku lake udah dpt ijin langsung dari stock owner krn aku dah aktif lama di Deviantart

    Rudhi Maya
    Kebanyakan buyer lokal, ketika saya tawarin macam-macam produk, walopun nilainya menurut saya udah sngat murah, merek masih tetep aja merasa kemahalan, Jadi menurut saya, tutorial EFK ini sangat murah dibandingkan tutorial yg biasa sy promosikan milik luar sana, Apakah bener, akan dinaikkan harganya..?

    Hasbullah
    ...??????? ???...???
    Rudhi Maya
    Mas bro kan tau sendiri, bahwa buyer lokal juga banyak yg ????? , yg mau dapat produk tapi nggak mau beli,akhirnya jadi ??????.
    Apakah dengan harga sekian, bisa meminimalisir pembajakan produk EFK..?

    Hasbullah,
    saya pribadi juga seneng bs punya sahabat seperti ???? dan bro juga, jd bs belajar dunia marketing lebih dalam lagi
    ya kalo mereka buyer local mau bajak silahkan..saja, padahal lebih baik mereka jd affiliate seperti bro drpd bajak cape2 hehhehe
    disinilah aku sama ???? mau membenarkan yg salah selama ini seberapa "value" bangsa indo menghargai karya anak indo"

    Rudhi Maya
    EFK kan web yg baru launch, kenapa nggak dibuatin kontes aja...?

    Hasbullah
    kontes untuk afiliate?

    Rudhi Maya
    iya, kontes penjualan bagi para affiliate, menurut saya dengan kontes bisa meningkatkan branding dan tentunya konversi buyer,penjualan pasti banyak. Seperti produk ?? dan ?????? dll

    Hasbullah
    so mungkin nanti di buatkan kontes

    Rudhi Maya
    kalau memang akan diadakan kontes, maka saya tidak akan gencar promonya, karena saya paling senenga ikutan kontes,
    Dalam sebulan ini, ada beberapa kontes produk lokal, dan semua kontes saya ikuti, dan lumayan banyak peminat produk produk tersebut, bahkan hampir diluar dugaan para vendor, seperti ada yg hanya berharap sold sampai 700 copy, ternyata lebih,karena diadakan kontes

    Hasbullah,
    ok Bro

    Rudhi Maya
    Ok, Terima kasih atas wawancara ini


    Demikian wawancara Rudhi Maya via inbox dengan Hasbullah Ridho, pemilik dari edit foto keren, Sekarang anda pasti sudah mengenal siapa sebenarna Hasbullah Ridho. Saat ini sedang asyik membuat materi untuk para member lokal yang mau serius menghasilkan dollar dari dunia desain, jika anda tertarik,silahkan bergabung ke group beliau dengan mendaftar terlebih dahulu melalui link berikut ini.

    Manfaatkan kesempatan ini, Bergabung bersama member lainnya disini Editfotokeren. Buruan Mumpung lagi ada diskon Guede....

    1 comment:

    Rudhi Maya said...

    Keren artikelnya mas, I Like it

    Fashion

    Beauty

    Travel