• Breaking News

    8 December 2014

    GILA !!!37,5 Miliar Hanya Untuk Beli Komik Kuno

    SIKAP berlebihan biasanya dilakukan oleh para kolektor barang langka. Uang yang sebenarnya bisa ia manfaatkan untuk kaum miskin, biasanya habis hanya untuk membeli barang yang sebenarnya sepele.

    Bahkan, untuk memuaskan hobinya, seorang kolektor komik langka berhasil mendapat satu salinan komik Superman pertama yang masih dalam keadaan sangat baik. Tak tanggung-tanggung, komik kuno ini laku terjual seharga 3,2 juta USD atau setara dengan Rp37,5 miliar! Ini merupakan harga tertinggi bagi buku komik, eBay melaporkan.

    Buku Superman yang pertama kali terjual adalah pada Action Comics #1. Padahal, sewaktu pertama kali diluncurkan, komik ini hanya seharga 10 cent pada tahun 1938!

    Hanya terdapat sekitar 50 buku asli yang diperkirakan masih dalam keadaan baik, dan kopi yang baru terjual ini dipandang dalam kondisi terbaik.

    Pedagang dari New York, Metropolis Comics mengatakan mereka adalah pihak yang membeli.
    Harga pembelian ini mengalahkan nilai penjualan tertinggi sebelumnya 2,16 juta USD bagi salinan komik yang sama di tahun 2011.
     
    “Buku ini disimpan di kotak kayu di sebuah rumah di West Virginia setelah dibeli pada tahun 1938,” kata penjual bernama Darren Adams

    No comments: