• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    20 February 2015

    4 Syarat Sukses Dalam Bisnis Online

    Pengertian bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online biasanya menggunakan jaringan internet sedangkan informasi yang akan disampaikan atau dijual biasanya menggunakan media website.
    Bisnis online memiliki prospek yang cukup besar pada saat ini dan dimasa mendatang dimana hampir semua orang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam hal memenuhi kebutuhan, praktis adalah salah satu ciri khas dari bisnis online dimana transaksi suatu bisnis dapat dilakukan tanpa betatap muka atau bahkan tidak saling kenal sebelumnya.
    Syarat untuk sukses bisnis online.

    1. Produk yang dijual dibutuhkan orang, berkualitas dan harganya pantas.

    Sebagus apapun produk yang anda jual bila tak ada yang beli apalah artinya. Bagus disini bisa berupa tampilan yang menarik, warna yang memukau, kemasan yang cantik, baunya yang ciamik.

    Tidak cukup hanya bagus ia harus pula berkualitas. Produk berkualitas itu biasanya terlihat bagus, terasa enak dipakai/dikonsumsi, dan terbukti setelah rentang waktu pemakaian tertentu. Kualitas juga bisa dinilai dari bahan pembuatan, kekuatan jahitan, umur pakai produk.

    Tampilan produk yang bagus, bahan pembuatan berkualitas, masa pakai yang relatif lama dan harga pantas adalah kombinasi yang sangat dicari pembeli. Produk dengan kriteria seperti itu pasti laku.

    2. Ada potensi produk terlihat banyak orang.

    Anda menjual produk sangat berkualitas dan berharga murah, tapi tempat anda jualan di pinggi jalan yang sepi manusia atau tak mudah terlihat orang yang melintas. Maka jualan anda akan sepi pembeli.

    Di internet anda akan memajang jualan anda di sebuah website atau blog. Kalau website tersebut sepi pengunjung produk anda tidak akan banyak terjual. Maka yang harus anda lakukan setelah memajang barang di media online adalah mendatangkan orang untuk melihat pajangan barang jualan anda. Untuk anda serius ingin berbisnis online sebaiknya anda memiliki blog atau website sendiri. Cara membuat blog silahkan klik Untuk buat website anda bisa hubungi saya.

    Ada banyak cara mendatangkan orang agar melihat jualan anda. Bisa melalui update status di media sosal online semisal facebook dan google+, bisa pula melalui optimasi blog anda agar tampil di peringkat atas mesin pencari.

    Kalau anda berbisnis online dan anda serius untuk menekuninya maka langkah strategis adalah memiliki sebuah website, dan anda harus belajar cara menampilkan website anda di halaman pertama mesin pencari populer seperti Google. Gunanya agar banyak orang yang datang, karena mesin pencari adalah salah satu sumber terbanyak dari mana pengunjung media online berasal.

    3. Layanan yang memuaskan.

    Anda dituntut untuk memperhatikan bagaimana anda melayani pembeli. Anda harus tampil sebagai orang kepada siapa konsumen bertanya, dan anda harus memberikan jawaban yang memuaskan.

    Bisa saja produk yang anda jual ternyata memiliki cacat yang tidak anda ketahui dan besar kemungkinan akan ada komplain dari konsumen atau dikembalikan untuk ditukar. Lalu bagaimana anda menyikapi hal tersebut. Anda harus memberikan pemberitahuan dimuka tentang segala persyaratan pengembalian barang untuk ditukar atau bahkan mungkin pembatalan pembelian dan uang pembeli dikembalikan.

    Hal yang sangat mungkin terjadi adalah timbul banyak pertanyaan dari konsumen tentang produk anda. Anda tidak boleh menghindar dari pertanyaan mereka hingga mereka terpuaskan, meskipun mereka tidak membeli. Termasuk dalam layanan adalah garansi. Garansi sangat penting agar pembeli tidak merasa khawatir akan rugi atau dirugikan.

    Garansi bisa berupa tukar barang bila tidak cocok, hingga pengembalian barang dan pembatalan pembelian kalau memungkinkan. Tidak mengapa anda sedikit merugi, namun anda menanamkan kepercayaan kepada pembeli.

    4. Berlaku jujur kepada konsumen.

    Sekali anda dianggab tidak jujur atau menipu konsumen alamat bisnis online anda tidak akan sukses. Jujur disini bisa diartikan anda tidak menutupi kekurangan produk dengan hanya menonjolkan kelebihannya.

    Saya rasa 4 poin diatas adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk anda yang ingin sukses bisnis, baik bisnis offline, terlebih lagi bisnis online.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel