• Breaking News

    27 February 2015

    5 Strategi Sukses Untuk Anda yang Ingin Memulai Mencari Peluang Usaha di Internet

    Masih betah baca artikel dari saya? dan saya ucapkan selamat datang kepada Anda yang baru pertama kali mengunjungi blog saya, semoga artikel yang saya ketik ini dapat menginspirasi anda untuk segera action mendapatkan uang dari internet.

    Sebelumnya saya minta maaf bukannya saya sok pinter ato sok hebat ingin menggurui Anda, tetapi saya ingin berbagi pengalaman kepada Anda yang sedang pusing dan galau mencari pekerjaan. Mengapa saya ingin membagikan 5 Strategi ini kepada Anda, Inilah Alasan Saya :
    •     Membantu Anda mencarikan solusi tentang bagaimana mencari peluang usaha di internet

    •     Saya ingin mengurangi pengangguran di Indonesia

    •     Saya ingin Anda Mempunyai mental pengusaha/wirausaha

    •     Saya ingin Membantu Anda untuk Sukses

    Awal Saya Menjalani Bisnis Online baca (Mencari Uang di Internet)

    Semoga alasan saya bisa di terima di hati pemirsa, amin. Dulu ketika saya mengenal bisnis online saya bingung bukan kepalang. Soalnya di salles letter penawaran di website "Bila Anda bisa mengetik dan online hanya 2 jam per hari Anda bisa mendapatkan uang jutaan rupiah". Karena saya masih bodoh dan awam saya tergiur langsung join di hari itu juga.

    Alhamdulillah dari hari pertama saya join hingga saat ini saya belum mendapatkan sepeserpun itu namanya uang jutaan rupiah. Malahan saya habis dana besar untuk membeli panduan ini dan itu. Hufttt (menghela nafas panjang sambil mengingat gobloknya saya dulu).

    Mas apakah Anda kecewa, sedih dan putus asa? sebagai manusia normal saya sempat down dan tidak mau menjalankan bisnis online dalam waktu yang sangat lama. Terus ngapain aja? Saya konsen ngoprek-ngropek blogspot. Setiap pergi ke warnet saya hanya senang chatingan di Facebook serta belajar mempercantik blog pribadi.

    Setiap kejadian pasti ada hikmah, disaat saya bosan menjalani bisnis online saya banyak sekali belajar ngotak-ngatik blogspot hingga saya mahir ya walaupun masih ditingkat level satu, tapi saya bangga hehehe. Ada 5 poin setelah saya koreksi yaitu :
    1. Bisnis online itu bukan bisnis yang cepat orang menjadi kaya

    2. Bisnis online itu bukan jalan pintas untuk mendapatkan banyak uang

    3. Bisnis online itu butuh ketekunan, konsisten dan harus fokus

    4. Bisnis online itu gampang-gampang-susah

    5. Bisnis online itu sama dengan bisnis di dunia nyata

    Nah, berangkat dari kegoblogan itu saya dapat menarik kesimpulan. Yaitu, untuk memulai mencari peluang usaha di internet itu butuh strategi. Apa saja strategi tersebut yuk kita simak bersama-sama :

    1. Anda Harus Mencari Ide Usaha

    Dulu saya hanya ikut-ikutan karena saya ingin cepat mempunyai banyak uang dari internet, hingga saya tidak memperhatikan poin pertama ini. Kini saya sangat bersyukur karena kejadian tersebut.
    Misalnya begini :
    Saya sudah banyak sekali membuat blog dan di setiap postingan artikel di blog tersebut saya selalu menuliskan tentang seputar bisnis. Hingga akhirnya saya hanya konsen untuk membesarkan 1 blog agar teroptimasi dengan baik serta menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya.

    Blog saya ini adalah blog yang membahas tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, bisa di bilang blog informasi. Untuk mendapatkan pengunjung saya harus mengetahui apa saja yang orang cari di internet tentang "bagaimana cara mendapatkan uang dari internet" Anda maksudkan kalimat saya ini?

     Jadi kesimpulannya Ide Usaha blog ini adalah Blog Informasi Mengenai Bisnis Internet. Jadi Tentukan dari sekarang Ide Usaha Yang Cocok Untuk Anda. Temukan Ide usaha sesuai dengan Passion yang Anda miliki sekarang.

    2. Riset Ide Usaha dan Pilih yang tertarget?

    Untuk yang satu ini membutuhkan waktu yang panjang, kurang lebih 1 minggu. Beneran mas satu minggu? Nggak saya hanya bercanda. Untuk melakukan Riset Ide Usaha ini di butuhkan ketelitian dan filling yang tepat.
    Contohnya :
    Blog Saya adalah membahas tentang Informasi bisnis internet. Bila saya hanya menuliskan "informasi bisnis saja maka anda akan lari dan berkata ini blog yang punya kurang waras?" Jadi saya mencarikan hal turunan yang masih berhubungan tentang informasi bisnis internet, salah sepuluhnya sebagai berikut :
    1. Bekerja Dari Rumah

    2. Belajar Bisnis Online

    3. Bisnis Menjanjikan

    4. Peluang Usaha dengan Modal Kecil

    5. Cari Kerja Online

    6. Lowongan Kerja Online

    7. Wirausaha Modal Kecil

    8. Cara Berbisnis Online

    9. Kerja Online Tanpa Modal

    10. Macam-Macam Bisnis Rumahan

    Sampai sini Ngerti? Istilah lainnya adalah selain menu utama yang sajikan kepada Anda ada menu-menu pilihan yang harus anda cicipi dan nikmati.

    Anda Sudah menemukan Ide Usaha tentang kuliner, Anda bagi lagi kuliner yang sepertia apa yang ingin Anda kerjakan? Siapa targernya? Menu Apa saja yang ingin Anda sajikan kepada pecinta kuliner?

    3. Buat Blog ataupun Website

    Manfaat membuat blog untuk bisnis Anda banyak sekali, Coba hitung ada berapa manfaat yang akan saya sebutkan :
    • Produk Anda akan cepat terkenal dari sabang sampai merauke
    • Menambah relasi bisnis
    • Punya Banyak Customer dari berbagai daerah
    • Anda punya Aset yang tak pernah Lelah
    • Bisnis Anda akan berjalan Otomatis dalam 1 x 24 Jam selama satu minggu
    • Anda punya team penjualan yang tidak pernah mengeluh (salles letter)
    • Google akan menjadi salesman pribadi Anda
    • Silahkan Anda tambahkan Sendiri
     Masih ragu untuk membuat blog untuk usaha anda? Coba lihat disini tentang bagaimana membuat blog.

    4. Segera Promosi Blog Anda

    Bila Blog Anda sudah jadi langkah selanjutnya adalah Promosikan Blog Anda ingat kata saya di awal tadi bahwa bisnis onlinet itu sama seperti bisnis di dunia nyata. 

    Bagaimana caranya agar blog mempunyai banyak pengunjung? Anda bisa menggunakan yang gratisan seperti iklan baris gratis, SEO ataupun yang berbayar seperti Google adwords.

    5. Belajar Materi Pendukung Misalnya Salles Letter, Teknik Clossing, Internet Marketing dll

    Bila Anda berhenti di poin ke 4 maka penjualan Anda tidak akan maksimal usaha Anda saya Anggap sia-sia. Anda tidak memanfaatkan bagaimana membuat kata-kata yang menghipnotis pengunjung hingga pengunjung sadar atau tidak sadar langsung membeli produk Anda. Menarik bukan?

    Sekian sharing dari saya, semoga bermanfaat khususnya bagi saya. bila ada pertanyaan silahkan layangkan di kolom komentar.

    No comments: