• Breaking News

    27 February 2015

    Inilah 5 Tips Dalam Mencari Kerja Online di Situs Lowongan Kerja

    Panduan dan tips mencari kerja online secara aman
    11 Daftar Situs lowongan kerja

    Panduan dan tips mencari kerja online secara aman

    Beberapa hari lalu kawan saya mendapatkan telepon dari suatu perusahaan. Setelah itu dia bercerita bahwa dia mendapatkan panggilan kerja untuk tes interview (Baca Tips Agar Anda Lolos tes Interview).

    Pada hari yang sudah di janjikan dia pergi ke alamat tempat kerja yang akan dia lamar kerja. Sekitar jam 9 malam saya bertemu dan menanyakan hasil wawancara siang tadi.

    Hasilnya "Saya diterima di tes wawancara ini dan bisa langsung kerja besok, tapi ada syarat yang harus saya penuhi yaitu saya harus menyetorkan sejumlah uang ke kantor yayasan" kata Dia sambil garuk-garuk kepala. Itu gila namanya belum apa-apa sudah dimintain uang.

    Saya ingin membagikan kepada Anda beberapa informasi dan 5 tips tentang cara agar pencarian kerja online Anda dapat menjadi pengalaman yang aman.

    Hati-hati terhadap iklan lowongan kerja yang menipu. Iklan semacam ini sesekali muncul di situs pekerjaan, dimasukkan oleh orang yang tidak jujur ​​dengan tujuan untuk mencari uang dengan cepat dari para pencari kerja yang tak berpengalaman. 

    Pastikan bahwa situs iklan lowongan kerja yang sedang Anda baca adalah benar adanya bukan tipu-tipu.

    Anda harus berhati-hati terhadap iklan lowongan kerja yang :

    1. Meminta Anda untuk membayar uang sebelum memproses aplikasi Anda atau memberikan pelatihan kepada Anda;
    2. Mengundang Anda wawancara, yang kemudian berubah menjadi multi-level marketing atau skema penjualan piramida;
    3. Menyalahgunakan informasi resume Anda untuk menjual produk (seperti asuransi, dll) atau membuat penawaran yang tidak berhubungan dengan lowongan yang diiklankan;
    4. Umumnya tidak benar, meragukan atau menyesatkan (misalnyajudul lowongan, penjelasan pekerjaan atau penjelasan perusahaan yang membingungkan/menyesatkan), atau
    5. Menggunakan email berbasis web dengan alamat umum, bukan alamat email milik perusahaan.
    Agar Anda tidak tertipu dan mendapatkan pekerjaan sesuai bidang Anda. Saya akan bagikan alamat situs lowongan kerja yang dulu sempat saya himpun di catatan saya.

    Inilah 9 Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia :

    • www.id.jobstreet.com
    • www.id.jobsdb.com
    • www.monster.co.id
    • www.datakarir.com
    • www.joindo.com
    • www.karir.com
    • www.jakjobs.com
    • www.ggkarir.com
    • www.petromindo.com

    Coba buka satu-satu situs lowongan kerja diatas, semoga Anda segera cepat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang Anda inginkan Amin. Ingat pesan saya diatas, agar Anda aman dalam mencari kerja di internet. Sekian Tips dari saya semoga membantu. 

    No comments: