• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    13 February 2015

    7 Kelebihan Root Android

    Root Android
    1. Instal custom ROM

    Custom ROM adalah sebuah firmware yang sudah di develop oleh developer pihak ke-3 dengan maksud dan tujuan tertentu . Biasanya Custom ROM dimaksudkan dengan mengubah firmware asli dari vendor atau yang biasa disebut dengan Stock ROM.Meng-instal custom ROM memiliki syarat, yaitu handset telah rooted, dan adapaun syarat lainnya memiliki unlocked bootloader. Kenapa harus root? hanya root yang dapat menghapus dan mengganti file milik sistem operasi. Keuntungan Custom ROM ini adalah memperbaiki fitur-fitur yang menjadi kelemahan vendor, mengubah tampilan android menjadi lebih menarik, dan masih banyak lagi.

    2. Overclock CPU Anda
    Overclocking adalah proses memaksa prosesor untuk berjalan pada kecepatan clock yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan. Itu bisa mengakibatkan peningkatan kinerja, tapi mungkin menyebabkan masalah stabilitas, belum lagi bahwa CPU pasti akan jadi lebih panas saat berjalan di overdrive. Tidak heran bahwa aplikasi overclocking membutuhkan akses root. Dan SetCPU merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan pekerjaan ini, tentunya dengan Resiko sendiri.

    3. Menggunakan Wi-Fi hotspot dengan gratis
    Beberapa operator wireless tidak memungkinkan pengguna untuk berbagi koneksi internet secara bebas melalui smartphone mereka dengan perangkat lain. Sebaliknya, mereka memerlukan biaya bulanan untuk fitur tersebut. Namun pengguna root memiliki cara menyiasati keterbatasan itu, dan hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi seperti Wireless Tether. Perangkat lain, seperti laptop, tablet, smartphone, bisa terhubung dengan handset rooted melalui Wi-Fi atau Bluetooth untuk mengakses internet.

    4. Backup
    Back up data jauh lebih mudah jika menggunakan Titanium Backup, yang juga menjadi salah satu aplikasi yang paling populer untuk pengguna root pada Play Store. Hal ini dapat menyimpan semua data Anda dengan aman, termasuk aplikasi yang diinstal, aplikasi sistem, dan apa pun yang tersimpan pada kartu microSD.

    5. Menghapus advertisement
    Ada aplikasi Android yang cukup menarik yaitu AdFree, luckypatcher, dan sejenisnya, tugasnya adalah untuk mencegah iklan yang mengganggu tampil. Ia melakukan itu dengan meniadakan permintaan untuk satu set nama host, yang secara praktis menghentikan iklan yang sedang diakses dan diberikan. Ia bekerja untuk browser web dan ad-supported applications, dan aplikasi ini dapat memblokir mayoritas dari mereka.

    6. Menyingkirkan bloatware
    Smartphone Android Kebanyakan datang dengan pre-loaded dengan perangkat lunak bawaan yang mungkin saja tidak akan pernah membutuhkannya. Aplikasi ini disebut bloatware. Untungnya, ada cara untuk menonaktifkan, atau menghapus perangkat lunak yang tidak diinginkan. Gemini App Manager, sangat cocok untuk melakukan tugas ini.  Silahkan uninstall aplikasi bawaan yang tidak perlu digunakan, tapi berhati-hatilah karena jika salah uninstall aplikasi bawaan yang penting akan menyebabkan android tidak berjalan semestinya. Cari info fia forum android (ex: XDA Developer) untuk mengetahui aplikasi apa yang bisa di uninstall sesuai jenis Hp masing-masing.

    7. Cheat Hack
    Frustasi karena kalah terus melawan bos gunakan aplikasi cheat seperti Game Killer, Freedom, Game Guardian, dll. Tapi aplikasi ini hanya bisa di install bila sudah meroot. Gunakan dengan bijak aplikasi ini, karena akan menghilangkan perjuangan bermain game :P

    Begitulah keuntungan root android, tapi perlu diingat melakukan root akan menghilangkan garansi Hp & memperpendek usia Hp.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel