• Breaking News

    8 March 2015

    Begini Cara Saya Menjual Motor Honda Tanpa Tatap Muka

    Apa kabar sobat? Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang bagaimana cara saya menjual motor honda tanpa tatap muka dengan customer. Di tahun 2012 saya pernah menjadi sales motor honda didaerah bekasi. Saya bertahan hanya 6 bulan dan dilanjutkan menjadi marketing executif Toyota di daerah bekasi juga (kisah ini akan saya lanjutkan di artikel berikutnya).

    Pada awalnya saya sudah punya blog, tapi isinya tentang bisnis affiliasi beberapa produk informasi. Ketika itu saya seperti biasa jaga pameran motor. Saya menyebar brosur kepada pengguna jalan yang lalu lalang melewati tempat pameran.

    Baru habis setengah brosur tiba-tiba ada seorang Pria paruh baya datang pakaiannya rapi di temani dengan anaknya. Bertanya kepada saya "Mas, ada motor Vario Thecno yang warna ini gak?" sambil menunjukkan warna motor hasil googling di internet.

    Ketika itu saya bengong, kaget dan bingung. Bapak ini cari informasi dari internet? Selama ini saya sudah mengenal dunia internet tapi tidak saya manfaatkan. Saya harus mengonlinkan produk di internet,  agar penjualan saya meningkat.

    Hingga akhirnya saya membuat blog untuk jualan motor honda di internet, ternyata potensi market yang nyari "kredit motor honda" yang bagus T.O.P B.G.T asli saya tercengang ketika riset ide usaha ini. Untuk melihat tampilan blog saya seperti apa Anda bisa menuju halaman ini. Bagaimana menarik bukan tampilan blog "kredit motor honda" saya?

    Kapan Saya Pecah Telor Pertama Menjual Motor Dari Internet?

    Untuk tanggal dan bulan saya agak lupa, tapi setelah 2 atau 3 bulan setelah blog saya online tiba-tiba handphone saya berdering mendapatkan sms dari no yang tidak di kenal. Isi dari SMS kurang lebih seperti ini "Mas saya mau ambil kredit motor blade kira-kira DPnya Berapa?" SMS ini dari Tanggerang.

    Wah saya seneng bukan kepalang, selama ini saya hanya bermimpi ingin menjual produk dari internet. Tanpa pikir panjang langsung saya telepon menggunakan telepon kantor beberapa saat kemudian terjadi kesepakatan antara kami berdua setuju.

    Setelah survei jarak 1 minggu motor saya kirim ke tempat beliau. Butuh waktu berjam-jam menuju ketempat beliau, tapi gak apa-apa karena saya bisa membantu beliau mencarikan solusi tentang bagaimana menemukan kredit motor honda dengan mudah.

    Hingga saat ini saya masih menerima SMS menanyakan kredit motor honda, walaupun saya sudah tidak bekerja lagi menjadi sales motor. Hasilnya luar biasa lumayan buat tambahan uang dapur.

    Apakah Anda masih menunda untuk mengonlinekan bisnis Anda?

    No comments: