• Breaking News

    22 March 2015

    Mengenal 35 Istilah Tentang Dunia SEO

    Istilah Umum Dalam SEO yang perlu anda tahu memang sangat banyak sekali karena SEO itu memang luas, apalagi jika anda masih baru di dunia blogging dan seo. Jika anda memang masih sangat baru, untuk memahami pembahasan dibawah, sebaiknya anda baca satu persatu tiap bagian agar anda tidak kebingungan nantinya. Keyword Research adalah proses mencari kata kunci yang tepat untuk ditarget yaitu memiliki pencarian tinggi dengan persiangan serendah mungkin. 
    Keyword Research ini adalah bagian terawal dari seo
    dan bisa sangat mempengaruhi hasil rank anda nantinya. Jika anda memilih keyword yang persaingannya medium keatas tapi blog anda masih relatif baru, ini adalah kesalahan yang sangat besar sekali. Hal ini akan mengakibatkan peluang blog anda rank tinggi di Search Engine hampir tidak ada karena persaingan yang terlalu kuat. 
    1. Keyword Planner adalah salah satu tool milik google yang membantu kita melakukan keyword research 
    2. Kompetitor adalah para pesaing kita dalam mengejar kata kunci yang ditarget 
    3. Exact Match types adalah tipe pencarian keyword yang akan menampilkan kata kunci yang ada pada title tanpa menambahkan keyword lain, hasil ini adalah yang paling relevan dan sering digunakan para blogger untuk riset kata kunci. 
    4. Monthly Searches adalah jumlah pencarian perbulan pada suatu keyword 
    5. Dofollow adalah jenis link yang poin nya akan diteruskan oleh google ke halaman yang dirujuknya. 
    6. Nofollow adalah kebalikan dari Dofollow, yaitu google tidak akan meneruskan poin halamannya ke halaman yang dirujuk. 
    7. Link Building adalah proses untuk membangun backlink yang akan diarahkan ke blog anda 
    8. Backlink adalah istilah dimana tautan atau link dari blog lain yang mengarah ke blog kita.
    9. Footprint adalah catatan kaki yang anda masukkan ke query pencarian google untuk mencari blog-blog untuk dijadikan tempat menanam backlink.
    10. Keyword atau kata kunci adalah kata-kata utama yang ditekankan dalam sebuah halaman. 
    11. Outbound link adalah link keluar yang ada di sebuah halaman ke halaman yang lain.
    12. Social Bookmark adalah situs yang memperbolehkan kita mempublish dan membokmark artikel kita. 
    13. Blog Comment adalah  teknik mencari backlink dengan beromentar pada situs orang lain. 
    14. One Way Backlink adalah backlink satu arah seperti melakukan backlink dari blog comment. 
    15. Link Baiting adalah backlink yang kita dapat secara gratis karena ada blogger yang sukarela menaruh link kita di blognya. 
    16. Title Tag adalah kode yang mengatur tampilan judul halaman di bagian tab browser, biasanya kode ini diletakkan dibawah kode . 
    17. Crawl adalah proses google untuk merayapi sebuah situs, semakin sering situs tersebut di crawl oleh google, maka semakin bagus blog itu di mata google. 
    18. Meta Description adalah meta yang menampilkan teks kalimat deskripsi pada halaman pencarian google.
    19. Relevansi adalah tingkat relevan atau kesamaan sebuah situs yang ditentukan oleh google sebagai penentu peringkat Search Engine. 
    20. Permalink adalah url yang ada setelah url homepage
    21. Aurhority adalah penentuan ke otoritasan sebuah situs menurut google, semakin authoruty situs tersebut maka semakin bagus pula menurut google. 
    22. Page Authority adalah otoritas sebuah halaman situs. 
    23. Domain Authoriti adalah otoritas sebuah domain situs. 
    24. Heading Tag adalah pemberian tag pada teks untuk memberitahu teks ini yang terpenting, lebih penting, kurang penting, dan sebagainya. 
    25. Bold adalah mencetak tebal teks kata kunci yang dioptimasi. 
    26. Alt Tag adalah memberi alt pada gambar untuk memberitahu google nama sebuah gambar, karena google sendiri tidak bisa mengcrawl gambar. 
    27. Long Tail Keyword adalah kata kunci panjang yang berfungsi agar kita lebih mudah rank tinggi di google karena tingkat persaingan yang lebih sedikit. 
    28. Hidden Text adalah teknik menyembunyikan link yang sebenarnya, biasanya warna nya akan disamakan dengan warna background. 
    29. Cloacking adalah teknik membuat search engine menampilkan hasil yang tidak sama atau berbeda dengan hasil yang dilihat oleh pembaca atau pengunjung. Teknik ini adalah yang paling berat hukumannya jika diketahui oleh google, yaitu deindex. 
    30. Penumpukan kata kunci adalah menaruh banyak kata kunci dalam satu halaman agar kata kuncinya dapat dicerna oleh google search engine. 
    31. Link spam adalah menanam backlink di sembarang tempat, ini termasuk blackhat karena menurut google akan mengurangi kenyamanan sebuah halaman website. 
    32. Sandbox adalah waktu yang diperlukan sebuah situs untuk mencari kepercayaannya kembali terhadap google karena sudah kehilangan kepercayaan dan menghilang dari halaman index google. 
    33. Honeymoon adalah istilah untuk menggambarkan sebuah website yang bisa langsung berada di halaman satu google dalam beberapa saat, dan jika tidak dioptimisasi secara benar, posisi nya bisa saja akan berubah. 
    34. Google Penguin adalah algoritme yang dirancang untuk mengatasi dan menyerang web-web spam seperti hidden text, cloacking, penumpukan kata kunci, dan lain-lain. 
    35. Google Panda adalah algoritma yang menyerang web-web dengan kualitas yang buruk seperti artikel jiplakan, artikel tidak bermutu, dan lain-lain. Jadi itulah beberapa istilah umum seo yang perlu anda ketahui,
    Berikut artikel pendek tentang istilah SEO lengkap semoga bermanfaat untuk anda. SEO itu mudah bila Anda mau belajar dengan serius dan telaten dalam mengerjakan SEO.

    No comments: