• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    20 March 2015

    Tips Bagaimana Cara Tetap Fokus Walau Pekerjaan Menumpuk

    Cara Membangun Konsentrasi
    Memiliki kemampuan dalam berbagai bidang memang menyenangkan. Selain bermanfaat bagi orang lain, juga bermanfaat bagi diri sendiri. Kita bisa bekerja di berbagai ranah pekerjaan. Kita tak perlu takut menjadi pengangguran. Satu kesempatan kerja hilang, masih tersedia kesempatan lain di bidang lain, yang berbeda dari bidang pekerjaan sebelumnya.

    Memiliki banyak kemampuan juga dapat menjadi nilai lebih yang menunjang eksistensi kita. Akan banyak orang yang mengenal kita sebagai multitalenta.

    Yach, begitulah, banyak hal positif yang dapat diraih saat kita memiliki keinginan untuk menguasai keterampilan dalam berbagai bidang.

    Namun demikian, ada hal yang perlu diperhatikan, yaitu bagaimana cara mewujudkan keinginan-keinginan itu. Jika tidak tahu cara mewujudkannya, justru keinginan itu akan memperlemah produktivitas kita.

    Mengapa demikian? Karena banyaknya keinginan membuat kita bingung. Kita akan kebingungan menentukan keinginan mana yang akan diwujudkan terlebih dulu. Kita bingung mengatur waktu untuk mewujudkan semua keinginan itu. Belum lagi, kita harus mempertimbangkan apakah kita berbakat dalam bidang itu ataukah tidak.

    Berikut ini adalah 18 cara agar kita bisa fokus dalam bekerja:


    • Tuliskan daftar tugas harian dan rencanakan hari kita.

    Tidak ada cara yang baik selain membuat daftar tugas harian disamping kita, untuk membuat kita tetap fokus. Memiliki daftar hal-hal yang harus kita selesaikan dalam sehari membuat kita terus menerus mengingat apa yang perlu diselesaikan, ini adalah cara terbaik agar kita tetap fokus.

    • Sediakan waktu lain untuk rekan-rekan yang dapat mengganggu kita.

    Di tempat kerja yang sibuk, orang-orang selalu bergerak dan berbicara sepanjang waktu. Jika kita memegang peran dalam sebuah tim di mana orang lain perlu berinteraksi dengan kita, cobalah mengalokasikan waktu mereka yang dapat mengganggu kita, biarkan mereka tahu bahwa waktu di siang hari, misalnya antara jam 2-4siang kita tidak bisa diganggu.

    • Batasi waktu kerja kita.

    Cobalah batasi waktu kita untuk mengerjakan suatu tugas, katakanlah 30 menit. Ketika sudah 30 menit, baik pekerjaan itu selesai maupun belum, kita harus mencari waktu lain, mungkin juga di hari lain untuk mengerjakannya kembali. Dengan cara ini akan menjaga kerja kita tetap fresh walaupun seharian kerja.

    • Mendengarkan jenis musik yang tepat.

    Musik adalah cara yang baik untuk menemani rutinitas pekerjaan. Selain itu, musik dapat meredam suara-suara kantor seperti suara printer dan orang lain yang sedang mengobrol Hati-hati juga,terkadang jenis musik tertentu yang tidak kondusif dapat mempengaruhi produktifitas kerja.

    • Gunakanlah headphone tanpa menghidupkan musik.

    Sebagian orang memilih untuk memiliki keheningan ketika bekerja. Jika kita sedang melakukan perincian yang serius atau perhitungan, mendengarkan musik ditelinga mungkin bukan hal terbaik untuk menjaga fokus.Coba gunakan headphone atau sumbat telinga untuk menahan kebisingan diluar tetapi tidak perlu menyalakan musiknya.

    • Carilah waktu terbaik untuk melakukan tugas yang berulang dan membosankan.

    Tidak peduli berapa banyak kita mencoba untuk menghindarinya, tetapi kita harus menghadapinya. Mulailah pekerjaan yang berulang dan membosankan di pagi hari dimana otak masih bekerja secara maksimal.

    • Jangan melakukan panggilan pribadi/telepon terlalu lama.

    Sebagian dari kita mempunyai cara membedakan yang baik antara pekerjaan dan kehiduapn pribadi kita. Saya pikir,kita semua setuju kita harus menghindari pekerjaan yang mengganggu kehidupan pribadi,hal ini juga berlaku kebalikannya. Cobalah untuk mengurangi menghabisakan waktu untuk kepentingan pribadi saat bekerja, atau hal tersebut akan mengganggu dan mengurangi motivasi kita.

    • Bersihkan meja kita.

    Beberapa dari kita mungkin memiliki meja yang bisa digambarkan sebagai suatu kekacauan. Itu tidak selalu berarti buruk selama kita dapat menemukan apa yang kita butuhkan tanpa terlalu banyak mencari disekitar. Namun, jika kita tidak bisa, disarankan untuk membersihkan meja. Itu tidak berarti meja kita harus kosong,namun hanya saja semua kertas ditumpuk rapi dan semua berada di lokasi yang benar.

    • Gunakanlah kursi yang nyaman.

    Jika kita duduk untuk waktu yang lama didepan meja,kita mungkin harus menggunakan kursi yang nyaman. Kursi yang nyaman dapat mengurangi rasa pegal di punggung dan leher,dan memungkinkan kita untuk bekerja untuk waktu yang lama tanpa istirahat.

    • Gunakanlah shortcut pada komputer kita.

    Hal ini memudahkan kita untuk menemukan yang kita cari tanpa melakukan pencarian manual yang akan membuat pekerjaan lebih lama. Misalkan saja jika kita menyimpan project yang akan diakses sewaktu-waktu,maka gunakanlah shortcut folder yang menuju langsung ke project kita tanpa perlu mencarinya ulang.

    • Tutuplah program-program yang tidak digunakan.

    Cobalah untuk membuka program-program yang penting saja, selain itu tutuplah yang tidak berguna.

    • Batasi waktu di situs facebook dan twitter.

    Cobalah untuk membatasi pergi ke situs-situs ini selama kita bekerja. Jika kita benar-benar harus, cobalah melakukannya selama waktu makan siang kita.

    • Ubahlah pola pikir kita dan buatlah pekerjaan itu menyenangkan.

    Sadar akan fakta bahwa persepsi kita tentang pekerjaan adalah sesuatu yang dapat kita kontrol. Cobalah mengubah pola pikir kita mengenai suatu pekerjaan menjadi sebuah permainan.

    Mulai sekarang, terapkan cara agar tetap fokus dan konsentrasi setiap kali Anda melakukan aktivitas. Terapkan pada aktivitas apa pun yang Anda lakukan. Saat bekerja di rumah, saat di kantor, saat melakukan hobi, berolahraga, atau saat sedang latihan keterampilan tertentu. aktifkan terus self-awarness Anda. lakukan semua aktivitas dengan penuh kesadaran.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel