• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    15 April 2015

    Produk Fashion Wanita Mempunyai Urutan Teratas di TokoPEDIA

    Software TokoPedia
    Tokopedia adalah perusahaan rintisan (start up) jual beli daring yang berpusat di Jakarta dalam situs yang terdaftar dengan nama tokopedia.com. Perusahaan ini didirikan pada Februari 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, sementara situsnya sendiri diluncurkan untuk publik pada 17 Agustus 2009.

    Tokopedia menerima pendanaan awal sebesar Rp. 2,5 miliar dari PT. Indonusa Dwitama (anak perusahaan dari Nusapati Group) yang merupakan perusahaan investasi di bidang tambang boksit, penanaman kelapa sawit, toko daring, trading dibidang minyak & energi serta jasa keuangan pada Februari 2009. Saat masih dalam versi "tertutup" dimana pengguna hanya berdasarkan undangan, Tokopedia memenangkan BubuAwards 2009 dengan kategori “Corporate Awards E-Commerce Category”.

    Tokopedia menerima dana investasi lebih lanjut dari East Ventures, perusahaan yang berbasis di Singapura yang fokus terhadap investasi kepada bisnis internet yang sedang berkembang.

    Tokopedia mempunyai 56,538 pengguna terdaftar, 5,984 toko daring, dan 115,617 produk yg ditawarkan (per tanggal 01 November 2010). Selama periode Agustus 2009 hingga Agustus 2010, Tokopedia membukukan total transaksi sebesar hampir 6 miliar rupiah.

    Produk-produk yang ditujukan untuk perempuan ternyata menjadi barang favorit yang diminati oleh pembeli asal Denpasar di situs mall online Tokopedia.com.
    Siti Fauziah, Public Relations Executive Tokopedia, mengungkapkan ‎alat-alat kecantikan menduduki peringkat pertama produk terlaris yang dibeli pembeli asal ibu kota Bali, disusul dengan produk kesehatan, fashion dan aksesori.
    "Mungkin sebagian besar pembelinya masih perempuan, jadi produk itu yang banyak diminati," ujarnya dalam roadshow di Kuta.

    Dia menjelaskan‎ untuk produk yang banyak terjual oleh seller dari Denpasar di situs ini adalah pakaian, fashion dan aksesori, serta mainan anak-anak. Lebih lanjut dijelaskan jumlah buyers ataupun seller yang berlokasi di kota ini terus meningkat. Namun Siti enggan membeberkan data.

    ‎Menurutnya, Denpasar memiliki potensi besar sebagai salah satu kota yang cukup aktif di situs online ini. Hal itu dibuktikan dengan peringkat kota ini berada dalam 20 besar dari segi jumlah transaksi.

    Sementara itu, untuk memperkenalkan situs online yang mendapatkan investasi US$100 juta dari Softbank Internet and Media, dan Sequoia Capital, Tokopedia mengadakan roadshow bertema The Rise of The Internet Generation ke 6 kota.

    Kegiatan ini terdiri dari pertemuan dengan forum penjual dan pembeli, Tokopedia Goes to Campus, dan Tokopedia Goes to School.  ‎Untuk di kampus, manajemen mengadakan seminar yang menyasar mahasiswa di salah satu kampus dengan mengangkat tema Entrepreneurship di Bidang Teknologi.

    Adapun tujuan dari kegiatan ini memberikan edukasi mengenai dunia e-commerce, serta mendorong menjadi pengusaha muda.‎ Sebagai gambaran, Tokopedia merupakan online marketplace yang memungkinkan individu dan pemilik bisnis membuka dan mengurus toko olone secara mudah serta bebas biaya. Hingga Maret ini, Tokopedia mencatat transaksi pengiriman mencapai 5 juta per bulan, meningkat dari tahun lalu 2 juta pengiriman per bulan.

    Bila Anda jeli dan bisa menangkap sebuah peluang, maka berita ini adalah kesempatan bagi Anda yang ingin terjun bisnis toko online. Buruan sebelum teman Anda mendahului Anda.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel