• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    6 April 2015

    Solusi Mudah Membuat Presentasi Skripsi & Tugas Akhir

    contoh presentasi power point skripsi
    Ketika Skripsi Tak Kunjung Selesai
    Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

    Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. 

    Istilah skripsi sebagai tugas akhir sarjana hanya digunakan di Indonesia. Negara lain, seperti Australia menggunakan istilah thesis untuk penyebutan tugas akhir dengan riset untuk jenjang undergraduate (S1), postgraduate (S2), Ph.D. dengan riset (S3) dan disertation untuk tugas riset dengan ukuran yang kecil baik undergraduate (S1) ataupun postgraduate (pascasarjana). Sedangkan di Indonesia skripsi untuk jenjang S1, tesis untuk jenjang S2, dan disertasi untuk jenjang S3.[2]

    Dalam penulisan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh satu atau dua orang pembimbing yang berstatus dosen pada perguruan tinggi tempat mahasiswa kuliah. Untuk penulisan skripsi yang dibimbing oleh dua orang, dikenal istilah Pembimbing I dan Pembimbing II. Biasanya, Pembimbing I memiliki peranan yang lebih dominan bila dibanding dengan Pembimbing II.

    Proses penyusunan skripsi berbeda-beda antara satu kampus dengan yang lain. Namun umumnya, proses penyusunan skripsi adalah sebagai berikut :

    1. Pengajuan judul skripsi
    2. Pengajuan proposal skripsi
    3. Seminar proposal skripsi
    4. Penelitian
    5. Setelah penulisan dianggap siap dan selesai, mahasiswa mempresentasikan hasil karya ilmiahnya tersebut pada Dosen Penguji (sidang tugas akhir).
    6. Mahasiswa yang hasil ujian skripsinya diterima dengan revisi, melakukan proses revisi sesuai dengan masukan Dosen Penguji.


    Terdapat juga proses penyusunan skripsi yang cukup ringkas sebagai berikut :

    • Pengajuan judul skripsi/meminta topik skripsi dari dosen
    • Penelitian dan bimbingan skripsi
    • Seminar
    • Sidang
    • Revisi


    Presentasi pada Sidang skripsi adalah merupakan penentu dan salah satu faktor di perkuliahan, walaupun tidak semestinya kuliah itu ditentukan dengan skripsi atau presentasi. tidak salah apabila anda bisa mempelajari agar bisa maksimal. 

    Nah bagi anda yang sedang bingung untuk membuat contoh slide presentasi pada sidang skripsi, disini ada beberapa contoh presentasi sidang skripsi dari pembelajaran yang sudah ada dalam pembuatan slide ber-format power point.

    Cara Membuat Presentasi Menggunakan PowerPoint Mudah, Cepat dan Tinggal Edit


    1. Bagaimana Membuat Presentasi yang Efektif ?
    Download power pointnya di Power Point Contoh disini.

    2. Solusi Mudah Membuat Presentasi Skripsi & Tugas Akhir
    Buat tampilan Presentasi Skripsi Anda dengan CEPAT dan MUDAH Langsung ke Halaman Ini

    Silahkan di download contoh slide power point diatas untuk pembelajaran anda memulai presentasi sidang skripsi.

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel