• Breaking News

    6 April 2015

    Seandainya Dulu Saya Melakukan Itu, Mungkin Hidup Saya Tidak Akan Begini

    motivasi bangkit dari kesedihan
    MOTIVASI BANGKIT DARI KESEDIHAN
    Penyesalan selalu datang belakangan, Kalau di awal namanya pendaftaran. Betul, dan itu tidak ada gunanya kecuali kita mengambil hikmah dari apa yang kita sesali. Salah satu hikmah dari penyesalan yang sebenarnya sudah banyak kita fahami adalah, karena kita tidak melakukan apa yang seharusnya kita lakukan.
    "Seandainya dulu saya melakukan itu, mungkin hidup saya tidak akan begini."
    Ini adalah salah penyesalan yang buruk dan dilarang oleh agama. Mungkin, Anda pernah mendengar ustadz yang mengatakan kita tidak boleh berandai-andai, yang seperti inilah yang dimaksud. Memiliki cita-cita dan visi kedepan bukan berandai-andai, tetapi menyesali sampai keluar kalimat inilah yang disebut berandai-andai. Dan tidak boleh kita lakukan.

    Ada 2 sikap yang harus kita miliki.


    • Pertama, jika sudah berlalu, sudahlah. Ambil hikmahnya dan teruskan move on. Mohon ampun atas segala kesalahan dan perbaiki langkah kedepan.
    • Sikap kedua adalah kita harus berusaha agar tidak terjadi penyesalan dikemudian hari.


    Caranya memotivasi bangkit dari kesedihan adalah dengan ikhtiar semampu kita. Ikhtiar dengan motivasi yang setinggi mungkin.

    Seringkali, penghambat kita tidak melakukan sesuatu yang penting bukan hal yang lain, tetapi karena kita malas atau karena kurang motivasi.

    • Malas adalah racun.
    • Motivasi adalah penting.
    • Jangan sampai menyesal.


    “Ketika nasi telah menjadi bubur hanya menjalani apa yang telah terjadi adalah solusi yang paling berarti.”

    “Ketika penyesalan datang masalalu akan terus terbayang dan seolah dunia mencekam namun perjalanan dalam hidup hharus tetap berjalan.”

    “Sebuah langkah yang tidak matang adalah hal yang sangat menyebalkan ketika akibat dari perbuatan dan mengakibatkan penyesalan datang.”

    “Sebuah penyesalan adalah langkah awal menuju kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.”

    “Jangan terus memandangi apa yang telah terjadi ketika anda melakukan sebuah kesalahan tapi lihatlah hikmah di balik apa yang telah terjadi agar hidup menjadi lebih berarti.”

    “Berikan yang terbaik untuk orang yang anda sayangi sebelum anda di tinggal pergi.”

    “Sebuah penyesalan terlahir dari sebuah kecerobohan.”

    “Terkadang sebuah perpisahan dalam hidup dan cinta meninggalkan sejuta rasa sesal yang sangat sulit untuk di lupakan.”

    “Bahagiakanlah orang – orang yang anda cintai selagi ia masih ada, dan janganlah berdiam diri dalam sebuah kesalahan karena ketika rasa penyesalan datang, anda tidak akan bisa menghindar dan memungkirinya.”

    “Tidak ada sesuatu yang terjadi dan di alami tanpa dasar ketidak sengajaan, pertemuan yang telah di atur sedemikian rupa dan meninggalkan rasa sesal karena telah bertemu dengannya adalah rasa penyesalan yang salah penempatan. Syukuri segala sesuatu yang anda temukan dalam hidup dan ambillah mutiara yang di penuhi mutiara hikmah yang terkandung di dalamnya.”

    “Obat yang paling ampuh untuk menebus rasa sesal adalah kata kata maaf dan tidak mengulangi perbuatan yang salah untuk kedua kalinya.”

    Selamat bangkit dari keterpurukan,… Selamat meraih kembali kebahagiaan anda, dan selamat merasakan kembali bahwa hidup anda… BERHARGA..

    No comments: