• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    16 April 2015

    Usaha Jualan Buku Online Raup Omset Rp 60 Juta/Hari

    Arief Mai Rakhman sukses berjualan buku kuliahan via online. Dia bahkan menjadi salah salah satu top seller buku, toko "Beta Buku". Usaha jualan buku online yang digeluti Arief berkembang pesat. Tak butuh waktu lama, toko online-nya bertajuk Beta Buku ini telah memiliki lebih dari 1.400 jumlah feedback dengan lebih dari 4.000 judul buku yang telah diunggah di laman tersebut.

    Fakta ini menjadikan Arief menjadi salah satu top seller berlabel ‘Juragan’ di Bukalapak dengan kategori buku. “Alhamdulillah saat ini saya melayani 15-20 transaksi setiap hari dengan omzet sekitar Rp60 juta per bulan,”.

    Arief mempunyai harapan apa yang menjadi hobinya ini bisa memberikan manfaat bagi setiap lapisan masyarakat. Apalagi, di era yang serba digitalisasi di mana e-book juga sudah banyak diperjual belikan secara online. Namun, Arief tetap yakin kalau bisnis jualan buku fisik secara online masih tetap diminati banyak orang. Karena menurutnya masih banyak yang terbiasa membaca buku secara fisik, lebih nyaman dan mudah.

    Karena itu, pria kelahiran Deli Serdang ini menyikapi persaingan di bisnis online-nya ini dengan memberikan pelayanan terbaik. Mulai dari pengiriman dan ketersediaan buku, jumlah dan variasi judul dengan harga kompetitif di mana dirinya hanya mengambil margin per buku terbilang cukup kecil.

    Di sisi lain, Arief juga memperkuat tim Beta Buku. “Saat ini saya ada partner sekaligus partner hidup, Dewi Perwita Sari, penasihat sekaligus motivator. Ada juga teman yang bantu packing dan kirim barang. Ini semua baru berjalan dua bulanan,” ujarnya.

    Arief menyadari bahwa bisnis yang digelutinya tengah mengalami tren pertumbuhan positif. Kondisi ini mensyaratkan dirinya untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi di sekitarnya.

    Dan itu berarti, dia harus meningkatkan kejeliannya menangkap peluang yang ada, selalu fokus, kreatif dan memberikan terbaik pada bisnis yang digelutinya, pelanggannya dan masyarakat sekitar.

    “Ini semua untuk mewujudkan mimpi saya menjadi penjual buku online besar di Indonesia, kalau bisa sih ingin menyaingi Amazon,” pungkasnya.

    Founder sekaligus CEO Bukalapak.com Ahmad Zaky mengungkapkan, kejelian membidik pasar akan menjadi keunggulan kompetitif tersendiri untuk sukses jualan online di e-commerce.

    Zaky sendiri mengaku salut dan mengakui kegigihan dan kejelian berbagai lapak UKM yang berdagang online di situs daring miliknya.

    "Dengan menjual buku kuliahan, Arief memiliki keunggulan kompetitif tersendiri. Kejelian membidik ceruk pasar seperti ini merupakan salah satu kiat sukses jualan online di Bukalapak," kata Zaky.







    Sumber : Okezone

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel