• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    18 May 2015

    Lihat Cara Si Edo Mengatur Keuangannya Hasil Dari Bisnis Internet

    Saya Edo, mahasiswa yang saat ini menggeluti Bisnis Internet (jualan online) penghasilan saya saat ini Rp 3-4 juta per bulan, akan tetapi terkadang uang tersebut bingung mau diarahkan ke mana. Terkadang justru lebih banyak dihabiskan untuk kebutuhan konsumtif, tapi saya pikir itu juga buang-buang duit. Jadi sekarang saya ingin mulai setop pemborosan.

    Saya tidak punya utang dan sudah menghitung bujet bulanan saya Rp 2 juta per bulan. Jadi uang bersih saya Rp 1-2 juta, bingung apa mau diapakan agar berkembang biak lagi. Saya ingin meminta saran dalam perencanaan keuangan secara umum menurut Anda mulai dari investasi, kesehatan dan sebagainya. Kalau mau investasi itu dalam jenis apa?

    Pernah berpikir untuk investasi emas, tapi kayaknya harga emas tahun ini turun dan belum tahun kapan naik lagi.

    Jawaban:
    Halo Saudara Edo salam kenal. Terima kasih atas pertanyaannya, senang mendengar seorang muda seperti Anda yang sudah memiliki penghasilan sendiri yang cukup tinggi di masa Anda sekarang, yang masih melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.
    Jika dilihat dari penghasilan dan besarnya pengeluaran Anda bisa dikatakan keuangan Anda cukup sehat, karena saat ini yang belum memiliki tanggungan dan sudah bisa menyisihkan kurang lebih setengah dari penghasilan Anda setiap bulannya.

    Di masa seperti sekarang adalah masa yang pas untuk Anda berinvestasi untuk masa depan, karena waktu yang Anda miliki tergolong lebih panjang jika dibandingkan dengan rekan-rekan yang baru mulai berinvestasi di usia di atas 25 tahun bahkan ada yang mulai di atas 30 tahun, melihat usia Anda sekarang belum genap 20 tahun.

    Asuransi untuk saat ini yang perlu Anda miliki adalah asuransi kesehatan, tapi ada baiknya tanyakan juga kepada orang tua, jika di tempat orang tua Anda bekerja sudah mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan, bisa jadi tidak diperlukan lagi.

    Emas atau Logam Mulia ada baiknya juga Anda miliki, selain untuk produk investasi juga untuk portofolio keuangan Anda dan dana darurat.

    Ada baiknya Anda memiliki tujuan keuangan yang ingin Anda capai dalam jangka waktu yang sudah terukur, misalnya Anda ingin membeli kendaraan pribadi, sebuah mobil sedan baru di saat usia Anda genap 25 tahun, berarti Anda memiliki waktu sepanjang 10 tahun untuk memulai dari sekarang untuk tujuan tersebut.

    Pilih mobil impian Anda, sesuai dengan warna kesukaan Anda dan berapa harganya. Setelah itu baru lihat berapa kenaikan setiap tahun, dari sini bisa diketahui berapa besar yang harus Anda sisihkan untuk mencapai tujuan tersebut, dan produk investasi apa yang dapat Anda pilih.

    Dengan adanya tujuan keuangan yang terukur, Anda lebih mudah untuk menentukan produk investasi yang akan Anda pilih. Selain itu juga dapat meningkatkan semangat kerja Anda saat ini.

    Semoga bermanfaat, tingkatkan semangat muda Anda. Happy planning!

    No comments:

    Fashion

    Beauty

    Travel