• Breaking News

    Cara Menghasilkan Uang Dari Internet|Cara Mendapatkan Uang Dari Internet|Cara Cari Uang di Internet|Cara Mendapatkan Uang dari Facebook|Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat|Peluang Usaha Sampingan|Peluang Usaha Rumahan|Butuh Uang Cepat|cara mendapatkan uang dengan mudah

    7 October 2012

    5 Fakta Unik di Balik Patung Lilin Soekarno

    Presiden Soekarno menjadi patung lilin terbaru dari museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand dan siap
    memikat traveler. Rupanya ada beberapa fakta unik dan menarik di balik pembuatan patung Sang Proklamator. Yuk disimak! Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam rilis kepada detikTravel mengungkapkan betapa banyak serba-serbi menarik dalam proses pembuatan patung tersebut. detikTravel menghimpunnya untuk Anda, Selasa (25/9/2012):

    1. Data fisik Bung Karno

    Tim Madame Tussauds melakukan penelitian mendalam. Data-data yang dikumpulkan termasuk kunjungan Bung Karno ke Uni Sovyet, AS dan gedung PBB. Sumber dari keluarga besar Sokarno juga teramat penting. Akhirnya, Madame Tussauds bisa mendapatkan data-data fisik Bung Karno, hingga warna kulit dan gambaran detail lainnya.

    2. Memilih gaya Bung Karno

    Ada banyak foto Bung Karno dengan berbagai baju, pose dan gaya. Pose Bung Karno yang kini tampil di Madame Tussauds adalah pada saat kunjungan ke Amerika Serikat. Saat itu, Bung Karno menyampaikan pidatonya yang sangat terkenal di Sidang Umum PBB yaitu To Build the World a New, pada tanggal 30 September 1960.

    3. Tongkat Komando

    Tongkat Komando adalah ciri khas Bung Karno. Madame Tussauds mengalami kesulitan untuk membuat Tongkat Komando ini karena keterbatasan data. Putra Megawati Soekarnoputri yaitu HM Prananda Prabowo mengupayakan pembuatan replika Tongkat Komando tersebut. Tongkat Komando dibuat dari kayu Rampung, suatu jenis kayu langka dan dianggap bertuah dalam kebudayaan Jawa. Bagian dalam Tongkat Komando diisi dengan kayu Wunglen yang menggambarkan besarnya energi pengabdian tanpa akhir Bung Karno Bagian logam Tongkat Komando dibuat dari perak dan emas. Tongkat ini punya 5 ring (cincin) emas melambangkan Pancasila dan ada emblem berbentuk lambang Garuda Pancasila.

    4. Peci hitam

    Peci hitam juga merupakan ciri khas Bung Karno. Peci yang menjadi ciri khas Bung Karno secara khusus dipesankan oleh Puti Guntur Soekarno, di Bandung. Pembuat peci ini asli merupakan pembuat peci yang sejak dahulu tempat Bung Karno memesan peci.

    5. Baju Bung Karno

    Kemeja jas empat saku juga merupakan baju Bung Karno yang paling terkenal. Pakaian Bung Karno didesain dengan seksama oleh desainer Samuel Wattimena. Desain pakaian Bung Karno dilaksanakan dengan sangat hati-hati guna menampilkan sosok Bung Karno sebagai tokoh besar yang telah ikut merubah sejarah politik dunia.

    1 comment:

    Anonymous said...

    Hal yang baik dalam sejarah negeri ini HARUS terus dihargai dan diwariskan ke generasi-generasi selanjutnya.... dengan harapan semoga kebaikan-kebaikan masa lalu itu terus menyemangati kaum muda untuk tidak berhenti berjuang menggapai cita-cita yang digantung setinggi lagit......

    Fashion

    Beauty

    Travel