• Breaking News

    18 October 2012

    Kakek 100 Tahun Cetak Rekor Bersepeda Tercepat

    Bayangkan ketika Anda sudah berusia 100 tahun. Prestasi apa yang bisa dibukukan saat itu? Tak banyak orang yang mampu melakukannya. Maka ketika kakek berusia 100 tahun mampu bersepeda sejauh 100 km, decak kagum pun melayang kepadanya.
     
    Robert Marchand, pria tua Prancis ini berusia 100 tahun. Pekan lalu ia membuat kejutan dengan bersepeda menempuh jarak 100 km. Sang kakek berhasil menuntaskan perjalanannya dalam waktu 4 jam 17 menit dan 27 detik. Prestasi itu menjadi rekor baru pesepeda tercepat yang mampu dicapai pria berusia 100 tahun atau lebih dalam menempuh perjalanan sejauh 100 km.

    Marchand sendiri merasa kaget dengan prestasinya itu. "Ternyata saya melakukannya lebih baik dari yang saya perkirakan," katanya.

    Marchand bukan kali ini saja membukukan rekor dunia itu. Pada awal tahun ini ia juga membuat rekor kala berhasil menempuh perjalanan sepanjang 24,25 km dalam waktu 60 menit. Saat itu ia melakukannya di velodrom yang berada di Aigle, Swiss, dan disaksikan oleh anggota International Cycling Union (UCI).
    kakeksepeda
     
    Mencatat rekor di usia 100 tahun.
    Marchand memang sudah menyukai sepeda sejak remaja. Namun kemudian ia meninggalkan kegiatan itu cukup lama. Ia kembali aktif bersepeda ketika usianya menginjak 78 tahun. Sejak itu bersepeda menjadi kegiatan rutinnya hingga membuat rekor-rekor itu.

    Menurut sejumlah rekannya di organisasi penggemar sepeda, rahasia Marchand panjang umur dan berkemampuan seperti itu karena ia selalu menyukai pekerjaan yang dihadapinya, hidup penuh humor, dan selalu olahraga. Selain itu, ia tak merokok meski sesekali minum alkohol, tetapi tak berlebihan.

    No comments: