• Breaking News

    18 February 2015

    3 Cara Membuat Goal Businees Model Ala Bapak Tung Desem Waringin

    Selamat pagi kawan-kawan, Bagaimana kabar Anda? Saya ingin share ilmu dari pak Tung Desem Waringin Tentang bagaimana membuat Goal Business Model untuk bisnis Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang membacanya dan mempraktekannya. Inilah penjelasan Beliau

    Setelah Anda memutuskan untuk berbisnis, mempunyai goal, dan mempunyai produk untuk dijual. Kini saatnya membuat model bisnis Anda. Dengan membuat model bisnis yang bisa mencapai goal Anda, ini bisa memudahkan Anda dalam mencapai life forever. Model bisnis ini mencerminkan cara kerja dari bisnis Anda.

    Saya Tung Desem Waringin, akan menjelaskan bagaimana membuat Goal Business Model yaitu :

    1. Menguntungkan Return Minimal 20%/Tahun dari Modal
    Yang pertama yang Anda diinginkan dari sebuah bisnis adalah dapat menguntungkan. Namun jika ternyata bisnis yang Anda kelolah sudah tidak menguntungkan, yang bisa dan harus Anda lakukan adalah memperbaikinya.

    Namun, memperbaiki saja terkadang tidak mendatangkan hasil, dan jika itu terjadi Anda harus mengubah/ mengganti managemennya. Dan kalau usaha tersebut masih tidak berhasil, tidak ada salahnya jika Anda menjualnya.

    Karena itu adalah usaha yang lebih baik dibandingkan jika Anda meneruskan suatu bisnis yang sudah jelas tidak produktif lagi, dibandingkan jika Anda harus meneruskan suatu bisnis yang sama sekali tidak menguntungkan walaupun Anda sudah membuatnya menjadi lebih menguntungkan.

    Tapi yang harus Anda ingat, beri waktu untuk Anda berpikir dan menganalisa apakah akan benar-benar dijual atau tidak. Karena jika Anda tidak memberikan waktu untuk Anda berpikir dan menganalisanya, siapa tahu bisnis Anda akan meledak untuk ke depannya.

    2. Layak Tumbuh, Punya Masa Depan dan Mempunyai Keunggulan Bersaing yang Jelas
    Memilih produk untuk dibisniskan yang sesuai dengan Tren sekarang yang dapat diandalkan sampai dengan ke depannya. Selain itu juga memiliki keunggulan yang dapat dilebihkan daripada produk yang serupa.

    Contohnya:
    Mungkin waktu dulu Anda pernah mendengar alat komunikasi Pager. Ini adalah alat komunikasi yang booming pada masa lalu. Dan jika Anda menjual produk ini di masa sekarang, Anda akan kalah saing dan bahkan Anda akan langsung gulung tikar. Karena di sekarang sudah ada produk yang lebih canggih dan juga lebih bisa diandalkan dari pada Pager.

    Jika Anda ingin menjual produk, sebisa mungkin sesuaikan dengan tren yang sekarang ini sedang banyak dipakai/ banyak dicari oleh banyak orang. Kalau perlu, Anda dapat menciptakan suatu produk yang dapat dipakai oleh banyak orang dan menciptakan tren Anda sendiri/ tren yang akan booming ke depannya.

    3. Jalan Dengan atau Tanpa Kita
    Jika Anda mempunyai sebuah bisnis dan bisnis Anda sukses ke depannya, secara tidak langsung Anda akan membuat bisnis yang lainnya untuk lebih bisa menguntungkan Anda dari pada Anda hanya ketergantungan dengan bisnis Anda yang pertama.

    Nah, jika Anda sudah membuat bisnis yang baru maka secara tidak langsung harus beralih dan sebagian besar waktu Anda harus beralih ke bisnis Anda yang baru. Di sini Anda harus dapat menentukan apakah Anda dapat meninggalkan sementara bisnis Anda yang lama dan beralih ke yang baru. Cari tahu bagaimana memulai bisnis online salah satu bisnis yang sedang trend saat ini

    Karena Anda membangun bisnis yang baru dan ingin mempunyai Aset yang lebih dibandingkan yang sekarang, namun jika ternyata bisnis Anda yang lama tidak bisa berjalan tanpa Anda. Sebaiknya Anda menunda untuk membuat bisnis yang baru dan melakukan training kepada bisnis yang lama Anda untuk lebih bisa berjalan tanpa Anda.

    Karena Anda ingin mempunyai Aset, jika bisnis tersebut tidak dapat ditinggal oleh Anda. Maka Andalah yang menjadi Aset dari bisnis Anda tersebut.

    Semoga bermanfaat, Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!

    1 comment:

    Tung Desem Waringin Marketing said...

    Benar banget min.. Apa yang di share oleh Coach Tung Desem Waringin memang yang terbaik.. Saya sendiri juga merupakan salah satu murid dari beliau :)