• Breaking News

    27 April 2015

    Hindari 4 Hal Buruk Saat Menghadapi Tes Wawancara

    Ilustrasi
    Wawancara kerja adalah masa paling penting bagi semua orang. Demikian dengan Anda, jangan sampai memberi kesan buruk pada perusahaan demi mendapatkan pekerjaan impian. Berikut ini situs Boldsky (27/07) membagikan informasi mengenai beberapa ucapan yang sebaiknya tidak Anda lontarkan ketika wawancara kerja.

    Bagaimana aturan cuti di sini?

    Jangan pernah menanyakan peraturan tentang cuti. Anda bahkan belum diterima bekerja! Bertanya hal itu akan membuat perusahaan menganggap Anda tidak bisa serius dalam bekerja. Ingat, Anda harus menunjukkan bahwa Anda siap bekerja keras dan tidak mengejar liburan semata.

    Aku benci pekerjaanku yang terakhir

    Jika perusahaan ingin mengetahui pengalaman Anda mengenai pekerjaan terakhir yang dilakukan, jangan diawali dengan keluhan. Anda mungkin membenci pekerjaan tersebut, namun Anda tidak perlu membeberkannya kepada calon bos Anda.

    Berapa gaji di sini?

    Tanpa perlu menanyakan hal ini, pihak perusahaan pasti menginformasikannya kepada Anda. Jangan terburu-buru bertanya tentang masalah gaji. Hal itu terkesan Anda sangat mata duitan.

    Apakah aku harus pakai baju resmi?

    Sama seperti masalah gaji, hal ini akan diberitahukan oleh perusahaan. Lagipula, apapun jenis pakaian untuk bekerja, Anda sebaiknya mengikuti peraturan itu bukan?

    Demikian beberapa ucapan terlarang saat wawancara kerja. Pastikan Anda tidak melakukannya agar bisa mendapatkan pekerjaan yang Anda incar.

    Sumber : Merdeka(dot)com

    No comments: