• Breaking News

    10 August 2015

    Beginilah 3 Cara Orang Kaya Berkerja

    Senang sekali saya Teguh Interpreneur Muda bisa menyapa Anda pada siang ini yang sangat membahagiakan ini.

    Sore kemaren saya sempat melamun, berandai-andai "Bagaimana nasib kita jika terlahir dan menjalani kehidupan sama persis seperti apa yang dilakukan oleh Larry Page (pendiri google) atau Mark Zuckerberg (pendiri facebook)".
    • Apakah nasib kita saat ini akan sama persis dengan yang mereka lakukan?
    • Kenapa Tuhan kita membuatkan naskah skenario nasib yang berbeda-beda?

    Ah....lupakan lamunan saya diatas, siang ini saya akan meneruskan pelajaran yang saya terima dari guru saya tentang "bagaimana orang yang kaya menjalankan pekerjaanya". Seperti yang Anda pahami, jika ingin menjadi orang kaya maka kita harus mengikuti cara-cara yang dilakukan oleh orang kaya, dengan catatan halalan Toyyiban.
     
    Orang kaya bekerja bukan untuk mencari uang, Inilah makna dari "uang bukan segala-galanya" karena pada dasarnya uang adalah sebagai jembatan sedangkan orang kaya bekerja bukan berhenti hanya sekedar menghasilkan uang namun lebih banyak ke tujuan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi semua orang.
     
    Orang kaya bekerja untuk kesuksesan orang lain, Yups...orang kaya sangat sadar bahwa orang-orang yang berada dibawahnya adalah ujung tombak kesuksesanya, sehingga orang yang kaya akan selalu memikirkan kesuksesan orang lain. contoh sederhana hubungan supplier dan dropshipper, semakin banyak orderan dari dropshipper maka semakin jaya pula rejeki yang mengalir ke supplier.
     
    Waktu yang dimiliki orang kaya bukan sekedar uang, sejak kecil kita sering di cekoki "Time Is Money" waktu adalah uang, efeknya apa? setiap hari kita bekerja, apapun kita kerjakan sendiri dan yang paling menyedihkan adalah kita kehilangan waktu dengan keluarga dibandingkan waktu dengan uang. Orang kaya tidaklah demikian, dia lebih suka mempekerjakan orang lain untuk pekerjaan yang dirasa dia kurang terampil di situ atau pekerjaan yang menjenuhkan (kurang produktif) dan memprioritaskan waktu untuk kegiatan yang lebih baik.

    Masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan oleh orang yang kaya dan rata-rata bertolak belakang dengan apa yang kita kerjakan saat ini. Semoga saya dan Anda bisa mulai belajar merubah dan menirukan apa yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang kaya.

    PS : Orang kaya yang saya maksud disini tentunya bukan orang kaya yang memperoleh harta warisan, menikah dengan pasangan kaya (apalagi duda umur 60 tahun :) ) tapi mereka adalah orang-orang yang giat, pekerja keras dan memualai segalanya dari nol

    No comments: